Prediksi Dortmund Vs Schalke04: Der Borussen Tanpa Kekuatan Penuh

0
47
Dortmund V Schalke

Vivagoal BundesligaLaga pembuka Bundesliga Jerman usai ditangguhkan langsung mempertontonkan Derby Lembah Ruhr antara Borussia Dortmund menghadapi Schalke 04 di Signal Iduna Park, Sabtu (16/5/2020) malam WIB. s

Bertindak sebagai tuan rumah di pertemuan kedua musim ini, Dortmund yang sempat terseok-seok di awal musim ini perlahan namun pasti mulai menemukan irama permainannya. Dortmund yang saat ini menempati posisi ke-2 klasemen sementara punya modal yang lumayan apik jelang laga kontra Dortmund malam ini.

Pasalnya, mereka hanya sekali menelan kekalahan dari enam pertandingan kandang terakhirnya di ajang Liga Jerman. Selain itu, Jadon Sancho Cs juga berhasil menyarangkan 17 gol dari enam partai kandang terakhir mereka.

Sebaliknya, Schalke datang dengan  bekal kurang meyakinkan untuk memenangkan laga tandangnya kali ini. Skuad besutan pelatih David Wagner hanya bisa mengoleksi satu kemenangan dari lima laga tandang terakhirnya sebelum kompetisi ditangguhkan pada 13 Maret lalu. 

Tapi berdasarkan catatan head to head, Schalke unggul jauh atas rival sekotanya, Dortmund. Dari 44 pertemuan terakhir kedua tim, Schalke membukukan 17 kemenangan berbanding 9 milik Dortmund dengan 18 sisanya imbang. Selain itu, Dortmund belum sekalipun bisa menaklukkan Schalke di ajang Bundesliga sejak medio Desember 2018 silam.


Baca Juga:


Laga kedua tim ini diprediksi akan berjalan sengit.  Pasalnya, meski Dortmund bertindak sebagai tuan rumah, mereka dipastikan tidak akan turun dengan kekuatan terbaiknya setelah tiga gelandang utamanya, yakni Axel Witsel, Emre Can dan Marco Reus harus absen akibat cedera.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here