Prediksi Inggris vs Denmark: Hentikan Ledakan Dinamit! - Vivagoal.com
Prediksi Inggris vs Denmark: Hentikan Ledakan Dinamit!

Prediksi Inggris vs Denmark: Hentikan Ledakan Dinamit!

Heri Susanto - July 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Euro –  Inggris bakal bersua Denmark di babak semifinal Euro 2020, Kamis (8/7) dini hari WIB. Duel kedua tim akan dihelat di Wembley. Di babak empat besar, mampukah Inggris menghentikan ledakan tim dinamit yang belakangan terdengar benderang?

Inggris sudah memainkan lima laga di Euro 2020 sebelum mencapai babak semifinal. Dalam kesempatan tesebut, mereka menang empat kali dan hanya sekali seri di fase grup. Total, tim tiga Singa sudah memainkan empat laga di Wembley dan satu laga di Roma.

Sementara Denmark juga sudah memainkan lima laga. Dalam kesempatan tersebut, mereka sempat keok dua kali di fase grup. Namun dalan tiga pertadingan terakhir, Yussuf Poulsen dan kolega tampil beringas dengan mendulang kemenangan beruntun atas lawan-lawannya hingga mencapai babak semifinal.

Di pertandingan terakhir kontra Ukraina, Inggris sukses menang dengan skor 4-0. Dalam laga tersebut, tim besutan Gareth Southgate sukses konversi 51 persen possession, mengepak 10 sepakan yang enam di antaranya on target dan empat berbuah gol.

Inggris juga punya lini pertahanan yang lumayan solid. Dalam enam laga terakhir, gawang Jordan Pickford sama sekali belum kebobolan. Di sisi penyerangan, Harry Kane dan kolega sudah mendulang 9 gol ke gawang lawan dari jumlah laga yang sama.

Di tempat lain, Denmark mampu memastikan satu tempat di babak semifinal pasca menang tipis 1-2 dari Republik Ceko di babak perdelapan final. Dalam laga tersebut, Pasukan arahan Kasper Hjulmand mendulang 45 persen possession, mengoreksi 11 sepakan yang 7 di antaranya on target dan dua lainnya bersarang ke gawang lawan.

Dalam enam pertandingan terakhir, Simon Kjaer dan kolega mampu mencetak 13 gol ke gawang lawan. Ada rata-rata 2,17 gol per laga yang melibatkan mereka. Sementara untuk sisi pertahanan, gawang Denmark sudah bobol sebanyak lima kali.

Menilik hasil yang didapat kedua tim pada laga terakhirnya, ada kemungkinan besar Inggris bisa menghentikan tim dinamit di empat besar andai mereka memperagakan permainan agresif dan efisien seperti laga melawan Ukraina.

Head to Head

Inggris dan Denmark tercatat sudah 21 kali bertemu sejak bentrok pertama kedua tim di tahun 1948 silam. Dalam kurun waktu tersebut, tim Tiga Singa mampu mendulang 12 kemenangan atas Denmark, sementara tim asal Skandinavia pernah menang empat kali dari Inggris. Empat laga lain berakhir dengan skor sama kuat.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di tahun 2020 di ajang UEFA Nations League. Kala itu, tim Dinamit mampu mempecundangi Inggris dengan menang tipis 0-1.

Prediksi Pertandingan

Inggris dan Denmark digadang akan menjadi duel sengit. Denmark diprediksi bakal mencetak satu gol ke gawang Inggris. Namun, Vivagoal memprediksi pertahanan tim Tiga Singa akan tetap solid setidaknya hingga mereka mencapai babak pamungkas Euro 2020.

Football Prediction: Inggris 2-1 Denmark

Vivagoal: Inggris 2-0 Denmark

Jangan lupa ikuti tebak skor di Tebak Eropa 2021 di BABESkor. com . Dapatkan GRAND PRIZE 2 Play Station 5, 2 Samsung Galaxi S21 dan saldo OVO total Rp 55 juta