Prediksi Inggris vs Skotlandia: Battle of Britannia - Vivagoal.com
Prediksi Inggris vs Skotlandia: Battle of Britannia

Prediksi Inggris vs Skotlandia: Battle of Britannia

Heri Susanto - June 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Euro – Inggris akan bersua Skotlandia dalam laga kedua di Grup D Euro 2020 di Wembley Stadium, Sabtu (19/6) dini hari WIB. Laga klasik ini bakal menjadi penentuan siapa tim terbaik di Britania Raya.

Kedua sudah intens bertemu sejak era 1800an. Kala itu laga keduanya dihelat pada 1872 di lapangan kriket Hamilton Crescent. Laga internasional pertama di dunia itu berakhir imbang 0-0. Laporan dari Sporting Nation menyebut pertandingan kedua tim dihadiri tak kurang dari 4.000 penonton

Kini, kedua kesebelasan kembali bersua di ajang Euro 2020. Inggris dan Skotlandia berada di grup yang sama. Keduanya punya nasib berbeda di papan klasemen. Tim tiga singa ada di peringkat kedua pasca menang 1-0 atas Kroasia. Sementara Skotlandia harus terpuruk di dasar klasemen lantaran keok dari Republik Ceko dengan skor 2-0.

Dalam laga melawan Kroasia, Tim besutan Gareth Southgate tampil prima dengan koleksi 50 pesen possession, mendulang 8 sepakan yang dua di antaranya on target. Bahkan, pada enam pertandingan terakhir, mereka mampu memenangi semua laga, mencetak 12 gol dan hanya kebobolan satu gol.

Di tempa lain, saat kalah 2-0 atas Republik Ceko, Skotlandia sejatinya tampil aktraktif. Mereka mampu mendulang 58 persen possession, mencetak 19 tembakan yang empat di antaranya on target. Di enam laga terakhir, Skotlandia mampu menang dalam dua laga, seri tiga kali dan sekali kalah. Pasukan Steve Clarke mendulang 10 gol dan kemasukan enam gol pada periode tersebut.

Head to Head

Lantaran kedua negara sudah bertemu sejak era 1800an, pertemuan Inggris dan Skotlandia lumayan sering terjadi. Keduanya sudah bersua sebanyak 114 kali di berbagai pertandingan. Inggris menang 48 kali, berbanding 41 dengan Skotlandia. 25 laga lain berakhir dengan skor imbang.

Kedua tim terakhir kali bertemu pada Juni 2017. Kala itu, hasil imbang dengan skor 2-2 menjadi akhir bagi kedua kesebelasan.

Prediksi Pertandingan

Berhubung kedua tim bakal memperbutkan status sebagai tim terbaik di Britania Raya, laga kedua tim diprediksi bakal berlangsung sengit. Jual beli seragan dan serangkaian intrik bakal hadir di laga kali ini. Vivagoal memprediksi Inggris mampu melaju ke fase berikutnya dengan kemenangan tipis.

Football Prediction: Inggris 3-0 Skotlandia

Vivagoal: Inggris 1-0 Skotlandia

Jangan lupa ikuti tebak skor di Tebak Eropa 2021 di BABESkor. com . Dapatkan GRAND PRIZE 2 Play Station 5, 2 Samsung Galaxi S21 dan saldo OVO total Rp 55 juta