Prediksi Italia vs Spanyol: Misi Krusial - Vivagoal.com
Prediksi Italia vs Spanyol: Misi Krusial

Prediksi Italia vs Spanyol: Misi Krusial

Heri Susanto - July 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Euro –   Italia bakal bersua Spanyol dalam laga semifinal Euro 2020 di Wembley Stadium, Rabu (7/7) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama memiliki peluang besar guna mentas di babak final ajang empat tahunan ini.

Italia dan Spanyol sama-sama punya rekor apik di Euro 2020. Mereka berdua belum pernah menuai kekalahan. Italia memenangi lima laga hingga fase semifinal. Sementara Spanyol menang tiga kali dan dua kali harus imbang di fase grup.

Pada laga terakhir kontra Belgia di fase perdelapan final, Italia menang dengan skor 2-1. Di laga itu, mereka menguasai 54 persen possession ball, mendulang 14 sepakan yang tiga di antaranya on target dan dua berbuah gol.

Dalam enam pertandingan terakhir, gawang Gianluigi Donnarumma hanya bobol dua kali yakni melawan Belgia dan Austria di fase gugur. Sementara itu, lini depan mereka sama sekali tak memiliki masalah untuk mencetak gol. Pemenang Euro 1968 tercatat sudah koleksi 14 gol dari jumlah laga yang sama.

Di tempat lain, Spanyol sukses melaju ke babak semifinal pasca mengalahkan Swiss via adu penalti pasca skor imbang 1-1 tak berubah dalam 120 menit pertandingan. La Furia Roja menguasai pertandingan tersebut dengan koleksi 72 persen possession, mendulang 27 tembakan dan 10 di antaranya in target.

Pasukan Luis Enrique mampu mencetak produktivitas yang lumayan mentereng. Di enam laga terakhirnya, mereka mampu mendulang 21 gol ke gawang lawan. Sementara untuk sisi pertahanan, gawang Unai Simon harus bobol sebanyak lima kali dari enam laga.

Head to Head

Sejak pertama kali bertemu pada 1924 silam, kedua tim tercatat sudah 33 kali bertemu. Dalam rentang pertemuan tersebut, Italia menang 9 kali, berbanding 12 dari jumlah yang ditorehkan Spanyol. 12 laga lain harus berakhir dengan skor sama kuat.

Pertemuan kedua tim terjadi pada 2017 di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018. Kala itu, La Furia Roja membantai Italia dengan skor lumayan telak, 3-0.

Prediksi Pertandingan

Laga diprediksi akan berjalan ketat hingga akhir. Kemenangan tipis bakal didulang Italia dan membuat Azzurri lolos ke final untuk kali pertama sejak 2012. Namun, Vivagoal memprediksi suat asuhan Roberto Mancini harus kembali kebobolan di laga melawan Spanyol.

Football Prediction: Italia 1-0 Spanyol

Vivagoal: Italia 2-1 Spanyol

Jangan lupa ikuti tebak skor di Tebak Eropa 2021 di BABESkor. com . Dapatkan GRAND PRIZE 2 Play Station 5, 2 Samsung Galaxi S21 dan saldo OVO total Rp 55 juta