Prediksi Kroasia vs Spanyol: Mengulang Keajaiban? - Vivagoal.com
Prediksi Kroasia vs Spanyol: Mengulang Keajaiban?

Prediksi Kroasia vs Spanyol: Mengulang Keajaiban?

Heri Susanto - June 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Euro –  Laga sengit bakal melibatkan Kroasia di fase 16 besar. Vatreni bakal melawan Spanyol di Parken Stadium, Denmark, Senin (28/6) malam WIB. Mampukah mereka mengulang keajaiban seperti saat lolos dari Grup D?

Tim asuhan Zlatko Dalic mampu lolos dari lubang jarum pasca mengoreksi empat angka dari tiga pertandingan yang dimainkan. Kroasia mampu koreksi satu menang, satu seri dan satu kalah di fase grup B. Dalam tiga laga itu, mereka koleksi empat gol dan kemasukan tiga kali.

Di sisi lain, Spanyol juga mampu tampil apik di fase grup E di laga terakhirnya. La Furia Roja sebelumnya menuai sepasang hasil imbang sebelum akhirnya memenangi laga terakhir atas Slovakia secara fantastis. Spanyol mampu koleksi enam gol dan hanya kemasukan satu kali dari tiga laga yang dimainkan.

Pada laga terakhirnya, Kroasia menang tipis atas Skotlandia dengan skor 3-1. Di pertandingan tersebut, Runner Up Piala Dunia 2018 mampu koreksi 66 persen possession, mendulang 11 sepakan yang enam di antaranya on target.

Bicara soal lini pertahanan, Kroasia terbilang tim yang lumayan rapuh. Dari enam laga yang mereka mainkan, mereka hanya catatkan sekali cleansheet dan lima kali dibobol. Soal produktivitas, Ivan Perisic dan kolega mampu mencetak 10 gol ke gawang lawan dalam jumlah laga yang sama.

Spanyol yang tampil kurang mengigit di dua laga pembuka mampu buktikan kapasitas kala menang 5-0 dari Slovakia di laga pamungkas. Di laga tersebut, mereka masih mendominasi dengan koleksi 66 persen possession, mengkreasikan 19 tembakan yang 9 di antaranya on target.

Lini pertahanan tim besutan Luis Enrique terbilang lumayan kokoh. Mereka baru kebobolan dua kali dari enam laga yang dihelat. Di sisi lain, Ferran Torres dan kolega mampu getarkan gawang lawan sebanyak 13 kali dari jumlah laga yang sama.

Head to Head

8 laga sudah dimainkan kedua tim sejak pertama bertemu pada 1994 silam. Dari jumlah laga tersebut, pertandingan keduanya terbilang berimbang. Kroasia mampu menang tiga kali, kalah empat kali dari Spanyol. Satu laga lain berakhir dengan tanpa pemenang.

Laga terakhir kedua tim terjadi pada tahun 2018 di ajang UEFA Nations League. Kala itu, Spanyol dikalahkan Kroasia dengan skor ketat, 3-2

Prediksi Pertandingan

Menilik pertandingan terkahir kedua tim yang sukses mendominasi lawan-lawannya, laga antara Spanyol dan Kroasia diprediksi akan berjalan terbuka dengan bumbu jual beli serangan di dalamnya. Vivagoal memprediksi Spanyol tetap akan lolos ke fase berikutnya dengan kemenangan tipis atas Vatreni.

Football Prediction: Kroasia 0-1 Spanyol

Vivagoal: Kroasia 1-2 Spanyol

Jangan lupa ikuti tebak skor di Tebak Eropa 2021 di BABESkor. com . Dapatkan GRAND PRIZE 2 Play Station 5, 2 Samsung Galaxi S21 dan saldo OVO total Rp 55 juta