Prediksi Lens vs Lille: Si Jago Kandang vs Jago Tandang - Vivagoal.com
Prediksi Lens vs Lille; Si Jago Kandang vs Jago Tandang

Prediksi Lens vs Lille: Si Jago Kandang vs Jago Tandang

A Hendra - May 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 Prancis – Pemuncak klasemen Lille bakal menantang Lens yang ada di posisi kelima di Stadion Bollaert-Delelis, Sabtu (8/5/2021) dinihari WIB. Duel bertajuk The North Derby ini punya arti yang teramat penting bagi kedua tim.

Ya, selain karena ini merupakan laga derbi, hasil dari pertandingan tersebut juga sangat bisa mempertaruhkan posisi masing-masing tim di papan klasemen Liga Perancis.

Dengan kompetisi tinggal menyisakan 3 laga lagi, Lille tentu saja tidak boleh terpeleset jika tak ingin kehilangan kans jadi juara musim ini. Dengan 76 poin, posisi Lille belum benar-benar aman karena PSG di peringkat kedua hanya terpaut satu poin. Bahkan AS Monaco di urutan ketiga juga masih berpeluang juara karena cuma terpaut 5 angka dari Lille.

Hal yang sama juga berlaku untuk Lens yang berada di peringkat ke-5. Posisi tersebut merupakan jatah terakhir bagi tim asal Ligue 1 untuk berkompetisi di babak kualifikasi Europa League musim depan.

Namun posisi Lens sangat tidak aman sebab dengan baru mengemas 56 poin, jumlah tersebut sama dengan yang dipunya Olympique Marseille yang ada di posisi ke-6. Tekanan juga datang dari Rennes yang duduk di peringkat ke-7 karena hanya berjarak dua angka. Artinya, laga Lille vs Lens memang akan sangat krusial bagi kedua tim.


Baca Juga:


“Kami paham betapa pentingnya arti pertandingan ini. Bagi kami, laga nanti akan berarti lebih dari sebuah pertandingan,” kata striker Lille, Burak Yilmaz.

Hal menarik jelang laga ini adalah kedua tim sedang berada dalam performa bagus dalam urusan laga kandang dan tandang. Khusus untuk Lille, musim ini mereka hanya sekali kalah ketika melakoni laga away, yakni saat tumbang 3-2 di kandang Brest pada 8 November 2020 lalu.

Setelahnya, pasukan Christophe Galtier sangat sulit dibendung dengan mengemas 10 kemenangan dan 2 hasil imbang dalam 12 kali tampil di markas lawan. Sekilas, statistik itu tentu menjadi ancaman bagi Lens.

Namun, Lens juga punya catatan bagus di kandang sendiri musim ini. Mereka sudah tak terkalahkan dalam tujuh laga kandang terakhirnya di Bollaert-Delelis. Rekornya, 3 kemenangan dan 4 imbang. Jelas ini menjadi modal yang sangat bagus saat menjamu sang pemuncak klasemen.

“Kami tentu ingin memberikan yang terbaik bagi klub dan suporter. Caranya adalah dengan memberikan keberhasilan di sisa musim ini,” ungkap Haise.

Meski begitu, bicara head to head kedua tim, Lille masih layak diunggulkan menang dengan rekor 13 kemenangan berbanding 6 milik Lens dari 33 pertemuan terakhir di Ligue 1 dengan 14 laga lainnya imbang.

Perkiraan Susunan Pemain

Lens: Wuilker Farinez; Jonathan Gradit, Steven Fortes, Facundo Medina; Jonathan Clauss, Clement Michelin, Cheick Doucoure, Seko Fofana, Yannick Cahuzac; Arnaud Kalimuendo, Ignatius Ganago.

Pelatih: Franck Haise

Lille: Mike Maignan; Zeki Celik, Jose Fonte, Sven Botman, Reinildo; Boubakary Soumare, Benjamin Andre, Luiz Araujo, Jonathan Bamba; Jonathan David, Burak Yilmaz.

Pelatih: Christophe Galtier

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 Prancis hanya di Vivagoal.com