Prediksi Makedonia Utara vs Belanda: Pembuktian Status - Vivagoal.com
Prediksi Makedonia Utara vs Belanda: Pembuktian Status

Prediksi Makedonia Utara vs Belanda: Pembuktian Status

Heri Susanto - June 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Euro – Makedonia Utara akan bersua dengan Belanda di matchday terakhir Grup C Euro 2020 di Johan Cruyff ArenA pada Senin (21/6) malam WIB. Laga ini bakal menjadi pembuktian status bagi Belanda yang diperhitungkan menjadi calon penatang gelar Euro 2020.

Makedonia Utara, yang berstatus sebagai debutan di turnamen belum mampu menunjukan tajinya. Mereka menuai sepasang kekalahan dari Austria dengan skor 3-1 dan 1-2 dari Ukraina. Sementara Belanda sudah memastikan diri lolos ke fase berikutnya berkat kemenangan 3-2 atas Ukraina dan 2-0 atas Austria.

Di laga terakhirnya, Makedonia Utara harus kalah dengan skor 2-1 atas Ukraina. Mereka mampu mendulang 47 persen possession. Ada 13 tembakan yang sukses dilesatkan, lima di antaranya on target. Meski selalu kalah dari dua laga terakhir di Euro 2020, Makedonia Utara punya sisi positif, mereka mampu mencetak dua gol dari dua laga yang dimainkan.

Soal produktivitas, Goran Pandev dan kolega sejatinya tak buruk-buruk amat. Mereka mampu mendulang 14 gol dan baru kebobolan 8 gol dari lawan-lawannya. Rata-rata, pertaandingan mereka menghasilkan 3,5 gol per laga.

Di sisi lain, Belanda yang menang 2-0 atas Austria di laga terakhirnya mampu bukukan 47 persen possession, 14 tembakan yang empat di antaranya on target. Permainan De Oranje mulai tampak membaik dibanding di laga perdana lantaran mampu mengetatkan lini pertahanan mereka.

Dalam enam laga terkahir, Belanda tampil lumayan agresif. Mereka mampu catatkan 19 gol dari enam laga terakhir dan hanya kebobolan empat kali dalam periode yang sama. Angka-angka ini jelas menjadi keuntungan sendiri bagi mereka.

Head to Head

Belanda dan Makedonia Utara sudah bertemu empat kali sejak 2004 lalu. Dalam pertemuan tersebut, Belanda mampu menang dua kali dan menuai sepasang hasil imbang.

Total, kedua tim sudah mencetak 11 gol. De Oranje sukses mendulang 8 gol dan sisanya menjadi milik Makedonia Utara. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada April 2009. Kala itu, Belanda menang dengan skor 4-0.

Prediksi Pertandingan

Meski dipastikan sudah gugur, menilik dua laga terakhirnya, Makedonia Utara bakal memberikan perlawanan sengit kepada Belanda meski akhirnya harus kalah. Vivagoal memprediksi Belanda bisa menang dengan selisih marjin dua gol.

Belanda bakal lolos ke fase selanjutnya dengan poin sempurna dan siap buktikan kelas mereka layak diunggulkan untuk bersaing sebagai kompetitor berbagai tim besar di turnamen empat tahunan ini.

Football Prediction: Makedonia Utara 1-3 Belanda

Vivagoal: Makedonia Utara 0-2 Belanda

Jangan lupa ikuti tebak skor di Tebak Eropa 2021 di BABESkor. com . Dapatkan GRAND PRIZE 2 Play Station 5, 2 Samsung Galaxi S21 dan saldo OVO total Rp 55 juta