Prediksi Persipura vs Barito Putera: Misi Kunci Posisi Runner-Up

0
735
Prediksi Persipura vs Barito Putera: Misi Kunci Posisi Runner-Up

Vivagoal – Liga Indonesia – Persipura Jayapura bakal meladeni Barito Putera dalam lanjutan pekan ke-33 Liga 1 2019, Senin (16/12) mendatang di Stadion Sultan Agung Bantul, Jogjakarta. Dalam laga tersebut, Mutiara Hitam ingin mendulang poin penuh guna mengamankan posisi sebagai runner-up.

Hingga pekan ke-32 Liga 1 2019, skuat besutan Jacksen F Tiago masih berada di peringkat ketiga di bawah Borneo FC. Sejauh ini, Immanuel Wanggai dan kolega sukses menduang poin yang sama dengan Borneo, yakni 49. Mereka hanya kalah produktivitas gol.

Perebutan tempat kedua pun dipastikan bakal berlangsung menarik. Persaingan antara kedua klub akan berjalan sengit sepanjang pekan ini. Namun Persipura berpeluang besar merebutnya lewat satu jalan yakni menang atas Barito Putera.

Di atas kertas, Persipura patut diunggulkan untuk meraih kemenangan. Pasalnya, dari 9 pertemuan terakhir kedua tim, tim kebanggaan masyarakat Bumi Cenderawasih itu mampu memenangkan 5 laga berbanding 1 milik Barito Putera. Tiga sisanya berakhir imbang.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

Di lain sisi, Barito belum berhenti mencari momentum untuk tembus 10 besar klasemen akhir. Saat ini, Laskar Antasari berada di urutan ke-12 dengan torehan 40 poin. Pekan lalu, mereka sukses menang 3-2 atas PSM Makassar di rumahya sendiri. Kini mereka hanya berjarak tiga angka dari pemegang posisi 10, Arema FC.

Persipura pun tengah dalam tren negative. Pasalnya, dalam lima laga terakhir, Mutiara Hitam nir kemenangan. Hal ini jelas menjadi sebuah masalah sendiri untuk Persipura. Mereka pun tentu berambisi menang atas Borneo guna menjaga kans tampil di Asia pada musim depan

Di sisi lain, Barito juga tidak bisa dipandang sebelah mata karena hanya sekali menderita kekalahan dalam lima aksi terakhirnya. Andai bermain disipilin dan fokus selama pertandingan, minimal satu poin bisa mereka bawa pulang untuk setidaknya terus menjaga kans bisa tembus posisi 10 besar dari satu laga sisa.

Selalu update Jadwal Pertandingan Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here