Prediksi Swiss vs Spanyol: Mengulang Keajaiban? - Vivagoal.com
Prediksi Swiss vs Spanyol: Mengulang Keajaiban?

Prediksi Swiss vs Spanyol: Mengulang Keajaiban?

Heri Susanto - July 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Euro –  Swiss akan menjamu Spanyol dalam babak 8 besar Euro 2020. Kedua tim bakal bersua di Kretovski Stadium, Jumat (2/7) malam WIB. Mampukah Swiss mampu mengulang keajaiban untuk kali kedua?

Di babak 16 besar kemarin, the A-Team mampu kalahkan Prancis dengan tos-tosan dengan skor akhir 4-5 pasca imbang dalam 120 menit pertandingan. Di tempat lain, Spanyol juga sukes menang dengan skor lumayan telak 3-5 kala bersua Kroasia di fase yang sama.

Pada laga melawan Prancis, Haris Seferovic dan kolega mampu menyamakan kedudukan 3-3 hingga 120 menit. Mereka kemudian memenangkan laga via drama adu penalti. Dalam pertandingan itu, Rossocrociati hanya kuasai 46 persen possession. Namun mereka bermain efektif dengan koleksi 11 sepakan yang lima di antaranya on target dan tiga berbuah gol.

Swiss terbilang lumayan aktraktif dalam menjalani enam laga terakirnya. Granit Xhaka dan kolega total sudah 16 kali membobol gawang lawan dan kebobolan 9 kali dari jumlah pertandingan yang sama.

Di tempat lain, Spanyol juga baru memenangkan laga sengit kontra Kroasia di babak 16 besar. Mereka menang dengan skor 3-5 atas negeri pecahan Yugoslavia itu. Pada laga tersebut, La Furia Roja masih menguasai pertandingan dengan koreksi  67 persen possession dan koleksi 23 sepakan yang 10 di antaranya on target dan lima lainnya dikoreksi menjadi gol.

Tim asuhan Luis Enrique juga menjadi tim yang lumayan solid kala bertahan. Mereka baru kemasukan empat gol dari enam laga terakhrinya. Di sisi lain, lini serang mereka mampu menuai 15 gol ke gawang lawan-lawannya dari jumlah pertandingan yang sama.

Head to Head

Baik Swiss dan Spanyol punya sejarah lumayan panjang terkait rekor pertemuan keduanya di ajang internasional. Keduanya tercatat sudah 22 kali bersua sejak pertemuan pertama di tahun 1925 silam.

Dari rekor pertemuan tersebut, Spanyol masih superior. Mereka 16 kali menang, lima kali bermain imbang dan hanya sekali kalah melawan Swiss. Pertemuan terkahir kedua tim terjadi pada 2020 lalu di ajang UEFA Nations League. Kala itu, kedua kesebelasan harus puas bermain imbang dengan skor kuat 1-1

Prediksi Pertandingan

Spanyol diprediksi masih bisa menjaga lini pertahanannya dan mampu menang atas Swiss. Vivagoal memprediksi hal yang sama. Namun Swiss tak akan membiarkan La Roja menang mudah pada laga kali ini. Granit Xhaka dan kolega digadang masih bisa mencetak setidaknya satu gol di fase pedelapan final.

Football Prediction: Swiss 0-1 Spanyol

Vivagoal: Swiss 1-2 Spanyol

Jangan lupa ikuti tebak skor di Tebak Eropa 2021 di BABESkor. com . Dapatkan GRAND PRIZE 2 Play Station 5, 2 Samsung Galaxi S21 dan saldo OVO total Rp 55 juta