Prediksi Wales vs Denmark: Tim Dinamit Kembali Meledak? - Vivagoal.com
Prediksi Wales vs Denmark: Tim Dinamit Kembali Meledak?

Prediksi Wales vs Denmark: Tim Dinamit Kembali Meledak?

Heri Susanto - June 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Euro –  Wales akan bersua Denmark di babak 16 besar Euro 2020. Laga kedua tim akan dihelat di Johan Cruyff ArenA, Sabtu (26/6) malam WIB. Duel kedua tim underdog ini diprediksi akan berlangsung sengit.

Wales dan Denmark sama-sama lolos dari fase grup dengan skema yang hampir. The Red Dragon keluar dari Grup A dengan status sebagai runner up via koleksi empat poin, terpaut lima angka dari Italia yang keluar sebagai juara grup. Sementara Denmark juga harus puas dengan posisi runner up Grup B pasca menorehkan tiga angka dari tiga laga yang mereka lakoni.

Jelang laga, kondisi kedua tim terbilang berbeda. Wales harus keok dari Italia dengan skor tipis 1-0. Sementara Denmark tampil memukau kala menggasak Rusia di laga terakhir fase Grup B dengan skor telak, 1-4 sekaligus memastikan langkah mereka melaju ke fase gugur.

Pada laga melawan Italia, Wales hanya menguasai 31 persen possession. Angka tersebut terbilang lumayan buruk. Ditambah, mereka hanya catatkan tiga sepakan yang satu di antaranya on target. Wales juga punya produktivitas yang buruk. Tim besutan Rob Page baru mengoreksi empat gol dalam enam laga terakhir. Di sisi lain, mereka juga kebobolan lima gol.

Di sisi lain, Denmark tengah menuai tren positif. Kalah dalam dua laga awal di fase grup, mereka mampu bangkit dengan melumat Rusia dengan skor 1-4.  Dalam laga itu, tim Dinamit mampu koreksi 65 persen possession dan 16 sepakan, yang 10 di antaranya on target serta empat berbuah gol.

Denmark sejatinya lumayan tampil impresif. Di enam laga terakhir, pasukan arahan Kasper Hjulmand mampu sarangkan 12 gol dan kebobolan lima kali dalam jumlah pertandingan yang sama.

Head to Head

Baik Wales dan Denmark lumayan sering bertemu di laga internasional. Keduanya tercatat sudah 10 kali bertemu sejak pertemuan pertama di tahun 1964. Dari jumlah pertemuan itu, Wales menang empat kali. Sementara Denmark mengoreksi enam kemenangan.

Terakhir kali kedua tim bertemu pada November 2018 di ajang UEFA Nations League. Kala itu Denmark mampu menang dengan skor tipis 2-1 atas the Red Dragon.

Prediksi Pertandingan

Seperti disebutkan di awal, laga akan berjalan ketat. Namun tim Dinamit tetap diunggulkan untuk menang atas Wales. Vivagoal memprediksi Denmark bakal menang dengan skor tipis dan Wales mampu mencetak gol pada laga kali ini.

Football Prediction: Wales 0-1 Denmarl

Vivagoal: Wales 1-2 Denmark

Jangan lupa ikuti tebak skor di Tebak Eropa 2021 di BABESkor. com . Dapatkan GRAND PRIZE 2 Play Station 5, 2 Samsung Galaxi S21 dan saldo OVO total Rp 55 juta