Premier League Pertahankan Jadwal Transfer Musim Panas

0
404
Jadwal Transfer Musim Panas Masih Sama

VivagoalLiga Inggris – Liga Primer Inggris dikabarkan sepakat untuk mempertahankan regulasi transfer pemain di bursa musim panas dimana mereka akan tutup toko lebih cepat dari liga-liga top Eropa lainnya.

Bursa transfer musim panas menjadi salah satu momentum terpenting sebuah klub Eropa untuk memperbaik skuat yang mereka miliki. Aktifitas belanja pemain bisa dikatakan sungguh menggilan dalam kurun waktu kurang lebih dua bulan tersebut.

Namun untuk Liga Primer Inggris sendiri mereka terus melakukan gebrakan dengan melakukan perubahan peraturan termasuk transfer pemain khususnya di musim panas. Pada kebijakan terdahulu disebutkan jika semua klub Liga Inggris diperkenankan melakukan transfer per 1 Juli sampai 31 Agustus.

Kebijakan tersebut mendapat protes setiap awal musim dimana para klub Inggris menilai jika konsentrasi para pemain kerap terpecah mengingat masih adanya proses negosiasi meski kompetisi sudah dimulai yakni per tanggal 11 Agustus.

Melihat situasi tersebut pada msuim 2017 yang berjalan sebanyak 20 klub melakukan pemungutan suara terkait kebijakan tersebut. Dari hasil pembicaraan tersebut diambil keputusan terbaru diman pada bursa transfer musim panas 2018 akan dimulai 9 Juli dan berakhir pada 9 Agustus untuk gelaran musim 2018/19.

Setelah keputusan tersebut berjalan beberapa klub kembali melakukan pertemuan. Dalam pertemuan yang kali ini dilakukan pada musim 2018 untuk kompetisi tahun depan 11 klub memilih tetap mempersingkat jadwal transfer sedang 9 klub lain kalah suara untuk kembali ke peraturan yang lama. Musim panas akhir musim ini pun dipastikan setiap klub hanya akan memiliki waktu belanja tepat di malam sebelum pertandingan pertama musim baru.

Pada beberapa kasus yang sudah terjadi dengan peraturan yang lama, beberapa pemain kerap pecah konsentrasi saat bermain mengingat mereka masih harus menjalani empat pertandingan sampai bursa transfer benar-benar ditutup.

Sebut saja pada kasus kepindahan Alex Oxlade-Chamberlain tahun lalu. Sang pemain masih berseragam Arsenal saat mereka berkunjung ke markas Liverpool di Anfield pada Agustus 2017.

Masih di musim yang sama tahun yang sama ia justru berbalik dan melawan Arsenal dengan seragam Liverpool di Emirates pada bulan Desember.

Dengan dipertahankannya peraturan yang ada diharapkan semua pihak bisa ‘bermain’ dengan fair tanpa mengganggu para pemain.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here