Presiden AFF: Piala AFF 2022 Buat Sepakbola Asia Tenggara Bergairah - Vivagoal.com
Presiden AFF: Piala AFF 2022 Buat Sepakbola Asia Tenggara Bergairah
Sumber: Goal

Presiden AFF: Piala AFF 2022 Buat Sepakbola Asia Tenggara Bergairah

Heri Susanto - January 2, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Presiden AFF,Major Jendral Khiev Sameth mengklaim jika Piala AFF mampu membuat kompetisi sepakbola di Asia Tenggara kembali menggeliat di tengah pandemic COVID-19.

Piala AFF sejatinya sempat ditunda selama setahun lantaran tingginya kasus COVID-19. Pada Desember lalu, gelaran tersebut dihelat di Singapura dengan sisten terpusan. Thailand sukses mengalahkan Indonesia masing-masing dengan skor 4-0 dan 2-2. The Elephant Warriors mampu menang dengan agregat 6-2.

Presiden AFF, Khiev Sameth mengjklaim jika pihaknya senang dengan kesuksesan gelaran Piala AFF 2022 ini. Ia menyebut jika pihaknya memang berkomitmen kuat guna menyelenggarakan turnamen ini.


Baca Juga:


“Kami bekerja sama dengan banyak pihak untuk tetap menghidupkan gairah sepakbola di tengah pandemi. Dan, bersama-sama dengan semua stakeholder, Piala AFF 2020 dapat digelar,” kata Khiev Sameth, seperti diwartakan Goal.

“Selamat untuk Thailand yang tampil sebagai juara. Selamat juga untuk Indonesia yang tampil mengesankan dengan pemain mudanya dalam turnamen ini,” Sameth menambahkan.

Sedangkan wakil presiden AFF sekaligus mantan sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria menyebut jika sinergi antar negara Asia Tenggara amat dibutuhkan guna mempertahankan eksistensi sepakkbola di regional tersebut. “Ke depan pada gilirannya sepakbola akan memberikan manfaat untuk sekitar,” ujarnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com