Presiden Lazio Sebut Maurizio Sarri Garansi Buat Lazio Meraih Trofi - Vivagoal.com
Maurizio Sarri Segera Diresmikan Sebagai Pelatih Baru Lazio
Maurizio Sarri, Foto: dok Tirto

Presiden Lazio Sebut Maurizio Sarri Garansi Buat Lazio Meraih Trofi

A Hendra - June 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A  – Maurizio Sarri sudah resmi diangkat sebagai pelatih anyar Lazio menggantikan Simone Inzaghi. Pelatih berusia 61 tahun itu dianggap sebagai jaminan buat para fans Biancocelesti melihat tim kesayangannya mengangkat trofi juara.

Pada Kamis (10/6) dinihari  Lazio secara resmi mengumumkan penunjukan Maurizio Sarri sebagai allenatore anyar mereka. Eks juru taktik Chelsea dan Juventus tersebut dikabarkan bakal dikontrak selama dua tahun dengan mengantongi gaji sebesar 3 juta euro per musim.

Maurizio Sarri sendiri bisa dibilang adalah pelatih dengan reputasi mentereng. Ia tercatat pernah mengantar Juventus meraih scudetto musim 2019/2020 dan membawa Chelsea juara Liga Europa pada musim 2018/2019.

Profilnya yang akrab dengan trofi dinilai sangat bisa memutus puasa gelar Lazio yang kali terakhir bisa meraih scudetto pada tahun 1999/2000. Selain itu, permainan bola-bola pendek dengan satu atau dua sentuhan, secara cepat ala Sarri atau yang dikenal Sarriball diyakini akan membuat Lazio tampil lebih aktraktif musim depan.


Baca Juga:


“Kami berusaha menepati janji yang kami buat untuk fans dengan mendatangkan pelatih yang memungkinkan klub berkembang dan mencapai tujuan kami.” ucap Presiden Lazio, Claudio Lotito seperti dikutip dari Football Italia.

“Sarri adalah pemenang yang sudah terbukti, dan dia sejalan dengan ambisi dan potensi tim ini. Saya pikir dia benar-benar brilian.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com