VivagoalBerita Bola – Ernesto Valverde akan memulai debut resminya pada leg pertama final Supercopa Espana antara Barcelona kontra Real Madrid.

El Clasico akan bergulir pada ajang Supercopa Espana. Barcelona akan berhadapan dengan Real Madrid dalam leg pertama di stadion Camp Nou.

Head to head : Barca lebih unggul

Berdasarkan head to head dari 5 el clasico terakhir, Barcelona lebih unggul dengan mengantongi 3 kemenangan. Kemenangan terakhir diraih oleh Barca dengan skor 3-2 saat bertandang ke Santiago Bernabeu.

Namun, Madrid sedang on-fire pasca laga Piala Super Eropa. Gelar tersebut menjadi motivasi bagi kubu Los Blancos agar bisa meraih gelar di Supercopa Espana.

Barca kehilangan Neymar, Madrid tanpa Luka Modric

Barca datang dengan skuat yang berbeda. Kehilangan Neymar bisa dibilang menjadi sebuah hal berat yang harus diterima kubu Camp Nou. Hingga saat ini, Barca masih berupaya untuk mencari pengganti yang sepadan dengan Neymar.

Untuk sementara, Deulofeu mengisi posisi Neymar. Meski ditinggalkan Neymar, Barca berada dalam kondisi fisik terbaik jika dibandingkan dengan Real Madrid yang baru saja melakoni laga Piala Super Eropa kontra MU. Ivan Rakitic juga kemungkinan akan turun sebagai pemain inti sebagai pengatur serangan bagi kubu Barca.

Barca hanya melakoni friendly match kontra Chapecoense. Sehingga, kondisi fisik Barca tidak terlalu terkuras ketimbang Madrid yang harus fokus terhadap MU.

Luka Modric dipastikan akan absen dalam laga ini akibat akumulasi kartu sehingga, Isco diprediksikan akan turun sejak menit pertama.

Prediksi susunan pemain

Barcelona : 4-3-3; Ter Stegen; Umtiti, Jordi Alba, Gerard Pique, Somedo; Busquets, Iniesta, Rakitic; Deulofeu, Suarez, Messi.

Real Madrid : 4-3-3; Navas; Carvajal, Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Casemiro, Isco, Kroos; Ronaldo Benzema, Bale.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply