Preview Dortmund vs Freiburg: Potensi Freiburg Jadi Lumbung Gol Die Borussen

0
433
Dortmund vs Freiburg

VivagoalBundesliga – Sangat sulit untuk memprediksi Borussia Dortmund yang akan gagal meraih kemenangan atas lawannya Freiburg di lanjutan Bundesliga Jerman pada pekan ke-13, Sabtu (1/12/2018) malam ini.

Sejak kedatangan pelatih Lucian Favre awal musim panas ini, banyak pihak yang mengatakan gaya permainan Dortmund sekarang ini sangat berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Kemenangan Die Borussen atas sang juara bertahan Bayern Munchen di laga bertajuk Der Klassiker di pekan sebelumnya lalu jadi ajang pembuktian Jadon Sancho dkk jika mereka calon terkuat peraih takhta Liga Jerman musim ini.

Maka dari itu, sangat sulit untuk mengatakan jika Marco Reus cs akan meraih hasil kurang bagus malam ini. Terlebih mereka akan bermain di markas sendiri saat melawan Freiburg.

Penyerang Paco Alcacer yang baru dipermanenkan statusnya dari klub sebelumnya, Barcelona, diyakini akan kembali menjadi andalan di lini serang Dortmund bersama bomber veteran, Marco Reus.

Paco Alcacer sejauh ini sudah melesakkan 10 gol hanya dari 262 menit penampilan. Ini sekaligus jadi rekor baru di ajang Bundesliga untuk seorang pemain pengganti.

Di sisi lain, Freiburg hingga pekan ke-12 liga Jerman, masih tampil kurang konsisten. Setelah secara mengejutkan menahan imbang Bayern Munchen 1-1, tim besutan pelatih Christian Streich malah harus menelan kekecewaan karena ditaklukkan 1-3 oleh Mainz di markas sendiri.

Christian Streich sendiri mengatakan kekalahan timnya atas Mainz 05 karena kurangnya daya juang para pemainnya, termasuk buruknya lini pertahanan mereka di laga tersebut.

Meski demikian, jelang lawatannya ke markas Dortmund, Freiburg mendapatkan tambahan tenaga dengan sembuhnya penyerang Nils Petersen yang di musim lalu jadi top skorer tim dengan 15 golnya.

Keberadaan Nils dipercaya akan menambah daya gedor Freiburg di Signal Iduna-Park. Namun, Dortmund selalu tampil on fire jika bermain di kandang mereka sendiri.

Total 9 kemenangan mereka kantongi dengan hanya menelan kekalahan sekali dari 11 laga kandang terakhirnya. Persentase Die Borussen pun sangat menakutkan, 100 persen kemenangan dengan rataan 3,5 gol per pertandingan di tiga laga kandang terakhirnya.

Nama-nama seperti Mario Gotze, Marco Reus, Jadon Sancho, Jacob Bruun Larsen dan paco Alcacer secara reguler selalu mencatatkan namanya di papan skor jika Dortmund bermain di kandang.

Terlebih menghadapi Freiburg, Dortmund sepertinya sangat bisa menjadikan gawang tim tamu sebagai lumbung gol. Pasalnya, statistik Freiburg saat melakoni laga tandang sangat buruk. Mereka salah satu tim dengan pertahanan terburuk jika bertindak sebagai tim tamu.

Jadi banyak yang menganggap, Freiburg malam ini akan sangat sulit meredam permainan menyerang tim tuan rumah.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here