Preview Dortmund vs Leverkusen: Duel Dua Tim Terluka

0
197
Dua Tim Terluka

VivagoalBundesliga – Tim pemuncak klasemen Bundesliga, Borussia Dortmund akan menghadapi Bayer Leverkusen di Signal Iduna-Park dalam laga lanjutan pekan ke-23 Bundesliga Jerman, Senin (25/2/2019) dini hari esok. Pertandingan ini bisa dibilang akan menjadi duel dua tim yang sedang terluka.

Dortmund yang sempat begitu superior di paruh pertama musim ini, tampak mulai kedodoran di saat liga sudah memasuki fase-fase penting. Tiga hasil imbang beruntun melawan Eintrach Frankfurt, Hoffenheim dan Nurnberg membuat koleksi poin mereka kini bisa disusul Bayern Munchen yang di laga semalam berhasil menang berhasil menang 1-0 atas Hertha Berlin.

Hasil buruk itu belum termasuk dua kekalahan yang mereka dapat di ajang DFB Pokal kontra Werder Bremen. Juga di Liga Champions kala takluk 0-3 dari Tottenham Hotspurs.

“Jika kalian melihat papan klasemen, sesungguhnya kami baru sekali menderita kekalahan sejauh ini, dan itu membuat kami punya banyak alasan untuk tetap percaya diri menatap pertandingan kontra Leverkusen. Di kandang sendiri, kami selalu dapat dukungan besar dari para fans,” ujar Michael Zorc, Direktur Olahraga Dortmund dilansir dari situs resmi klub.

Baca Juga :  Uji Coba Lawan Malang, Persebaya Menang Telak 8-0

Di sisi lain, Leverkusen yang melawat ke markas Dortmund juga dalam kondisi kurang bagus. Pasalnya, di tengah pekan kemarin, mereka secara mengejutkan tersingkir dari ajang Liga Europa. Leverkusen dieliminasi oleh Krasnodar karena kalah agresivitas gol tandang.

Pelatih Peter Bosz tentu mengusung misi bangkit di kandang Dortmund untuk memupuk lagi rasa percaya diri para pemainnya. Kemenangan atas Munchen 1-3 dua pekan lalu bisa jadi inspirasi Leon Bailey dkk untuk pulang membawa tiga poin sekaligus memperbaiki posisi mereka di papan klasemen.

“Kegagalan kami melaju ke babak berikutnya di Liga Europa sungguh menyakitkan. Tapi kami harus segera mengalihkan fokus ke Bundesliga hingga akhir musim ini,” tegas Baily dikutip dari situs resmi klub.

Berdasarkan catatan head to head kedua tim, Dortmund jelas difavoritkan untuk bisa meraih kemenangan di laga dini hari esok. Dimana Dortmund telah mengantongi tiga kemenangan dan satu seri dari empat pertemuan melawan Leverkusen.

Dari tiga aksi terakhirnya, Jadon Sancho cs bahkan selalu mampu mencetak empat gol ke gawang Die Werkself. Die Borussen juga punya rekor kandang yang begitu luar biasa musim ini, dengan torehan sembilan kemenangan dan dua imbang dari 11 laga kandang terakhirnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here