Preview Pertandingan; Mampukah Roma Hentikan Dominasi Juventus?

0
251
Mampukah Roma Hentikan Dominasi Juventus?

VivagoalSerie A – AS Roma akan bertandang ke markas Juventus di Allianz Stadium pada giornata 17 Serie A 2018/19, Minggu (23/12/2018) dini hari. Meski digadang sebagai salah satu grande partita terpanas di Italia, namun laga nanti seperti berbanding terbalik bagi kedua tim.

AS Roma dipastikan datang dengan rasa percaya diri tinggi setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Genoa dengan skor 3-2. Catatan tersebut berhasil  memutus hasil buruk Roma dalam lima laga sebelumnya yang berakhir tanpa kemenangan.

Bermodal kemenangan atas Genoa saja tak cukup untuk Roma mengalahkan Juventus. Sejarah berbicara, Roma tak pernah menang dalam tujuh pertemuan terakhir mereka bersama Si Nyonya Tua.

Roma juga dipusingkan dengan absennya beberapa pemain terutama di lini serang. Nama-nama seperti Edin Dzeko, Stephan El Shaarawy, Daniele De Rossi dan Lorenzo Pellegrini diragukan tampil di laga nanti.


Barisan depan Roma pun kemungkinan besar masih akan diisi oleh Cengiz Under, Nicolo Zaniolo, Justin Kluivert dan Patrik Schick.

Sedang Juve diperkirakan bisa menurunkan pemain terbaiknya termasuk Cristiano Ronaldo. Pemain berusia 33 tahun tersebut berhasil menjadi top skorer sementara dengan raihan 11 gol dimana ia juga menjadi pemain yang cukup akrab menjebol gawang Roma saat masih berseragam Madrid maupun United.

Melihat kekuatan kedua tim dan juga performa dalam beberapa pekan terakhir jelas Juventus akan sangat mendominasi pertandingan. Besar kemungkinan presentase kemenangan tuan rumah mencapai 70 persen berbanding 30 persen untuk tim tamu.

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim;

Juventus (4-3-3): Szczesny; Sandro, Chiellini, Bonucci, De Sciglio; Matuidi, Pjanic, Bentancur; Ronaldo, Mandzukic, Dybala. Pelatih: Massimiliano Allegri.

Roma (4-2-3-1): Olsen; Kolarov, Manolas, Fazio, Florenzi; Cristante, Nzonzi; Kluivert, Zaniolo, Under; Schick. Pelatih: Eusebio Di Francesco.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here