Protes Fans MU ke Glazer Bikin Solskjaer Khawatir, Kenapa? - Vivagoal.com
Protes Fans MU ke Glazer Bikin Solskjaer Khawatir, Kenapa?
Ole Gunnar Solskjaer. Sumber: Eurosport.

Protes Fans MU ke Glazer Bikin Solskjaer Khawatir, Kenapa?

Arie Lihardo - May 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer buka suara terkait protes yang dilancarkan pendukung Man United kepada Keluarga Glazer selaku pemilik klub. Nyatanya, aksi protes tersebut justru membuat Solskjaer khawatir dengan timnya tersebut.

Seperti yang diketahui, sejumlah pendukung Setan Merah melakukan protes memasuki lapangan Old Trafford, Mancheser, Inggris pada akhir pekan lalu. Aksi tersebut dilakukan untuk meminta Keluarga Glazer turun dari jabatan setelah menimbulkan beberapa polemik, mulai dari masalah finansial hingga yang terbaru memutuskan bergabung dengan European Super League (ESL) atau Liga Super Eropa.

Situasi tersebut nyatanya membuat Solskjaer merasa dalam yang situasi sulit. Juru taktik asal Norwegia itu khawatir protes yang dilakukan suporter bisa mempengaruhi perkembangan skuatnya menjalang akhir musim yang krusial.

Solskjaer juga menilai bahwa protes yang dilakukan penggemar sudah kelewat batas. Namun, ia juga meminta Keluarga Glazer untuk melakukan komunikasi langsung dengan para suporter.


Baca Juga:


“Ini situasi yang sulit bagi saya. Saya selalu memiliki hubungan yang baik (dengan pemilik klub) dan mereka mendengarkan penggemar. Saya telah berkomunikasi dengan pemilik klub. Saya mendapatkan permintaan maaf secara pribadi,” kata Solskjaer sebagaimana dikutip dari The Guardian.

“Pekerjaan dan fokus saya saat ini harus berdasarkan hasil, tapi Anda tidak perlu untuk menguji kami untuk melihat apakah kami tertantang. Saya memiliki fokus saat ini, tapi juga paham ada berbagai pandangan dan tantangan di depan.”

“Kami harus mendengarkan suara penggemar. Ini adalah hak semua orang untuk melakukan protes tapi harus dilakukan dengan sikap yang benar,” lanjut eks pelatih FK Molde tersebut.

Sebelumnya, salah satu anggota Keluarga Glazer, Joe Glazer juga sempat meminta maaf dan berjanji akan berkomunikasi lebih baik dengan suporter. Sementara itu, Avram Glazer selaku pemegang kedudukan tertinggi Man United sempat menolak berbicara terkait insiden unjuk rasa di Old Trafford.

Saat ini, Man United tengah berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 dengan lima pertandingan tersisa. Selain itu, Setan Merah juga berpeluang ke final Liga Europa usai unggul agregat 6-2 atas AS Roma jelang leg kedua yang berlansung Jumat (7/5) dini hari nanti.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com.