Protokol Kesehatan Jika Bundesliga Digulirkan Kembali 9 Mei Mendatang

0
14
Bundesliga

Vivagoal Bundesliga – Bundesliga Jerman dalam waktu dekat akan segera digulirkan kembali. Dan akan ada beberapa protokol kesehatan yang bakal dijalani setiap klub peserta Liga jika ingin menuntaskan sisa laga di musim ini.

Bundesliga kencang dikabarkan akan menjadi liga top Eropa pertama yang bakal mulai bergulir kembali pasca ditangguhkan karena pandemi virus Corona. Bundesliga diwacanakan akan mulai kick-off perdana pada 9 Mei mendatang, dengan semua laga sisa musim ini digelar tanpa kehadiran penonton.

Rencana diputarnya kembali kompetisi di Jerman setelah angka kematian dan terpapar virus Corona mulai mengecil. Kematian akibat Covid-19 di Jerman mencapai 6.374 dari 160.440 kasus. Alhasil, pemerintah Jerman pun mulai melonggarkan aturan Lockdown sejak Senin (20/4/2020) lalu.

Adapun langkah antisipasi penularan virus Corona jika Bundesliga benar-benar digulirkan kembali, juru bicara Bundesliga mengatakan bahwa pemerintah telah menyusun protokol baru demi menjaga kesehatan dan keselamatan para pemain.

“Jika nantinya ada pemain yang positif usai di tes virus Corona, pemain yang bersangkutan akan diminta isolasi sendiri, dan Liga akan terus dilangsungkan dengan langkah pencegahan yang dilakukan pihak klub berdasarkan protokol kesehatan yang disusun pihak berwenang.” ucap juru bicara Bundesliga seperti dilansir dari Marca.

Protokol kesehatan yang dimaksud mencakup klub tidak boleh mempublikasikan nama pemain yang positif terjangkit virus Corona, dan klub bertanggung jawab penuh atas masa karantina sang pemain selama 14 hari. Untuk pemain yang menunjukkan gejala Covid-19 juga harus dikarantina dengan masa isolasi diri selama 4 hari.

Pihak Bundesliga sendiri harus melakukan tes massal, dimana pemerintah Jerman sudah memberikan jatah 20.000 tes virus Corona setiap pekannya. Hal penting lain yang harus diperhatikan pihak klub adalah maksimal hanya ada 300 orang di sekitar stadion saat laga berlangsung, sudah termasuk pemain, pelatih, official klub, wasit dan petugas keamanan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here