PSG Gandeng RRQ Guna Jamah ESports di Tanah Air

0
556
PSG Gandeng RRQ Guna Jamah ESports di Tanah Air

VivagoalBerita Bola – Pada Jumat (8/2) ini Paris Saint-Germain mengumumkan kerja sama tim e-sports mereka dengan tim e-sport terkemuka asli Indonesia Rex Regum Qeon (RRQ) guna merambah pasar marketing di Asia Tenggara.

Seiring perkembangan zaman, dunia olahraga kini juga merambah ke esports yang bahkan masuk ke dalam salah satu cabang yang dilombakan di Asian Games 2018. Sebagai orang Indonesia kita patut berbangga diri mengingat kita memiliki tim esports yang diakui dunia internasional yakni RRQ berikut dengan segudang prestasi yang sudah diraih.

Ihwal di atas menjadi alasan kuat klub papan atas Eropa sekelas Paris Saint-Germain untuk merangkul RRQ sebagai partner di dunia esports khususnya di Asia Tenggara. Peresmian kerjasama kedua pihak sendiri berlangsung di Hotel The Dharmawangsa, Jakarta dengan dihadiri oleh perwakilan dari beIN SPORTS serta pemain legendaris Nigeria yang pernah bermain untuk Paris Saint-Germain, Augustine Azuka “Jay-Jay” Okocha.

“Paris Saint-Germain merupakan salah satu di antara klub-klub sepak bola Eropa yang pertama kali melakukan peralihan fokus, dari hanya memperhatikan satu bidang olahraga saja menjadi fokus ke beberapa bidang olahraga,” jelas Sébastien Wasels, Direktur Pelaksanaan PSG Asia Pasifik dikutip dari laman resmi RRQ.

Baca Juga :  Mbappe Lebih Sukses dari Ronaldo Jika Bersama Madrid

“Kami melihat e-sports sebagai salah satu terobosan strategis untuk memperkuat posisi dan kehadiran kami di kancah internasional serta berinteraksi secara langsung dengan berbagai penggemar olahraga di negara-negara di Asia Pasifik, khususnya di Indonesia.”

Dalam kerjasama tersebut PSG esports akan berkolaborasi dengan Team RRQ divisi MLBB (Mobile Legends: Bang Bang). Turnamen perdana yang akan mereka ikuti adalah Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia (MPL.ID) Musim ke-3, yang akan dilaksanakan pada 16 Februari 2019 mendatang.

Pada ajang tersebut mereka akan  menggunakan nama tim ‘PSG.RRQ’, yang diperkuat oleh Ikhsan “Lemon”, Diky “Tuturu”, William “Liam”, James “James”, Try “Ayam Jago”, dan Calvin “InstincT”. Tidak hanya itu mereka juga akan mengenakan jersey dengan corak khas klub asal Prancis tersebut.

PSG Gandeng RRQ

“Semoga kolaborasi ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan animo para gamer dan masyarakat Indonesia terhadap e-sports. Industri e-sports semakin maju dan berkembang, dan tentunya Team RRQ juga semakin dikenal, baik di Indonesia maupun di luar negeri,” tutur CEO Team RRQ, Andrian “AP” Pauline.

MLBB dipilih karena game satu ini memiliki basis yang kuat di tanah air. RRQ sendiri termasuk salah satu tim esports terkemuka di dunia MLBB, yang ditandai dengan kemenangan Team RRQ.O2 (bagian dari Team RRQ MLBB) di kompetisi MPL.ID Musim Ke-2 kemarin.

Baca Juga :  Bermain 'Disiplin' Kunci Kemenangan Garuda Select

Lebih lanjut, pihak PSG esports berencana akan mengembangkan sayap dengan melakukan kolaborasi bersama dengan divisi-divisi lain milik RRQ.

Sebagai informasi Team RRQ sendiri pertama kali dibentuk pada Oktober 2013 yang pada awalnya fokus di game Dota. Kini seiring bertambahnya usia, mereka sudah mengembangkan divisinya hingga ke game lain yakni  Point Blank, PUBG Mobile, PUBG, FIFA, AOV, dan CS GO.

Sampai saat ini, Team RRQ telah memenangkan total lebih dari 141 kejuaraan, 2 diantaranya bahkan kejuaraan tingkat dunia.

Dalam konferensi pers tersebut juga dikatakan jika akan diadakan acara ‘nobar’ pertandingan Ligue 1 antara Paris Saint-Germain kontra Bordeaux Sabtu (9/2), di Kemang Village. Acara yang diselenggarakan oleh beIN Sports tersebut juga akan dihadiri oleh Jay-Jay Okocha.

“Indonesia merupakan market penting baik bagi beIN SPORTS maupun Paris Saint-Germain dan kami sangat senang dapat mempersembahkan Nobar Paris Saint-Germain pertama kami bersama Jay-Jay Okocha,” ujar Magdalene Ng, Kepala Marketing dan Komunikasi beIN Asia Pasifik.

Baca Juga :  Mason Mount, Calon Pemain Kelas Dunia

“Acara spesial kali ini juga merupakan komitmen berkelanjutan kami untuk menghadirkan pengalaman menonton pertandingan sepak bola terbaik kepada seluruh penggemar sepak bola di tanah air.”

Dalam acara tersebut juga akan dimeriahkan dengan berbagai hiburan, seperti kuis dengan hadiah menarik, berbagai macam pertunjukan, fun football serta pameran khusus yang dipersembahkan langsung oleh perwakilan Paris Saint-Germain.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here