PSG dalam Tekanan Besar, Reims: Waktu yang Tepat untuk Menang - Vivagoal.com
PSG Sedang Dalam Tekanan Besar, Reims; Waktu Yang Tepat Tuk Menang
David Guion pelatih Reims, Foto: dok leparisien.fr

PSG dalam Tekanan Besar, Reims: Waktu yang Tepat untuk Menang

A Hendra - May 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Pelatih Reims, David Guion menyebut laga melawan Paris Saint-Germain datang di momen yang tepat. Pasalnya, Les Parisiens sedang dalam tekanan besar untuk bisa mempertahankan trofi juaranya.

Reims akan bertandang ke Parc des Princes, untuk menantang Paris Saint-Germain, Senin (17/5) dinihari WIB dalam lanjutan Ligue 1..

Jelang laga ini, Guion menyebut laga besar ini datang di waktu yang pas buat tim asuhannya. Sebab, PSG sedang dalam laju bagus, dengan cuma meraih satu kemenangan, satu imbang dan menderita dua kekalahan dalam empat laga terakhirnya.

Oleh karenanya, menurut Guion, tekanan untuk PSG sangat besar jelang duel kontra Reims karena statusnya sebagai juara bertahan dan saat ini sudah tertinggal tiga poin di klasemen Liga Prancis.

PSG dituntut tak boleh kehilangan poin pada laga ini. Sebab, jika mereka sampai imbang apalagi kalah dan Lille imbang atau menang atas Saint-Etienne, maka perebutan juara Liga Prancis dipastikan akan berakhir.


Baca Juga:


Pasalnya, andai nantinya kedua tim punya poin sama di akhir kompetisi. Lille tetap layak dinobatkan jadi juara karena unggul head to head atas PSG.

“Kami tidak bisa meminta waktu yang lebih baik lagi untuk menghadapi mereka (PSG), karena kami dalam kondisi dan performa bagus. Itulah ujian atas karakter dan kualitas mereka,” imbuh David Guion seperti dikutip dari situs resmi Reims.

“PSG tampil kurang konsisten musim ini. Mereka mengalami kegugupan dalam beberapa laga karena tekanan yang dimiliki. Oleh karenanya, kami sedikit diuntungkan meskipun di atas kertas mereka lebih diunggulkan,” Guion menambahkan.

Untuk informasi, Reims memiliki modal yang bagus jelang lawatan ke Parc des Princes. Pada pertemuan terakhirnya di kandang PSG, Les Rouges et Blancs berhasil meraih kemenangan meyakinkan 2-0. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 Prancis hanya di Vivagoal.com