PSM Beradaptasi dengan Pola Latihan di Bulan Puasa - Vivagoal.com
PSM Beradaptasi Dengan Pola  Latihan di Bulan Puasa
PSM Makassar – Instagram Official PSM Makassar

PSM Beradaptasi dengan Pola Latihan di Bulan Puasa

Rachmat Ramadhan - April 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Lolos ke Babak Semifinal Piala Menpora, PSM Makassar akan menjalani pertandingan saat bulan Puasa. Melihat hal tersebut, pelatih PSM, Syamsudin Batolla mengungkapkan timnya bakal melakukan proses adaptasi lebih lanjut.

Syamsudin mengatakan bahwa menggelar latihan di bulan puasa merupakan tantangan tersendiri bagi tim. Namun, bagaimanapun hal itu harus mereka lakukan karena dua laga yang akan mereka jalani jika sampai ke final adalah pertandingan yang harus digelar di bulan puasa.

Syamsudin mengatakan bahwa staf pelatih sudah mempersiapkan waktu latihan di malam hari untuk menerapkan menu latihan di bulan puasa. Ia juga mengatakan bahwa ia tidak sama sekali bermasalah dengan jadwal pertandingan di bulan Puasa.

“Iya itu yang agak susah. Ya besok official training diberikan malam dan mulai disitu saya akan memulai adaptasi latihan untuk bulan puasa selama pertandingan. Jadi tidak ada masalah karena memang sudah jadwalnya,” kata Syamsudin.

Skuad Juku Eja baru mendarat di Yogyakarta pada Senin (12/4) lalu. Sesampainya disana mereka langsung menjalani latihan ringan untuk mengembalikan kondisi fisik mereka setelah pertandingan dan perjalanan jauh.


Baca Juga:


“Kemarin (Minggu) siang  kami baru sampai di Yogya dari Malang setelah perjalanan 9 jam. Jadi latihan hari ini masih happy game untuk mengembalikan fisik,” jelas Syamsudin.

Melihat kelengkapan tim, Syamsudin mengatakan bahwa semua tim berada dalam kondisi fit. Hingga saat ini hanya Hasyim Kipuw yang masih mengalami nyeri setelah bentrokan terakhir di perempat final lalu.

”Semua pemain dalam keadaan fit, hanya Hasyim Kipuw saja yang agak masih nyeri,” kata pelatih yang sedang mempersiapkan pertandingan melawan Persija Jakarta pada Kamis (15/4/2021) mendatang. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com