PSSI dan DPR Duduk Bersama untuk Bahas Naturalisasi Pemain Asing - Vivagoal.com
PSSI dan DPR Duduk Bersama untuk Bahas Naturalisasi Pemain Asing

PSSI dan DPR Duduk Bersama untuk Bahas Naturalisasi Pemain Asing

Heri Susanto - November 7, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan hadir dalam rapat kerja besama Komisi x DPR RI di Gedung DPR-MPR RI, Kamis (7/11) siang. Dalam rapat tersebut, Menpora Zainudin Amali pun turut hadir. Pembahasan rapat sendiri mengerucut pada status naturalisasi Fabiano Beltrame.

“Rapat paling banyak membahas naturalisasi untuk Fabiano. Yang bersangkutan mengajukannya bukan melalui PSSI, tapi perorangan dengan sponsor klub Madura United. Sehingga PSSI hanya merekomendasikan saja,” jelas Iriawan, seperti dinukil Goal Indonesia.

Dalam dua tahun terakhir, Fabiano memang tengah mengajukan diri sebagai WNI. Hal tersebut sejatinya sudah diupayakan oleh timnya terdahulu Madura United. Kini, Persib Bandung yang mengontaknya sedang mengupayakan status WNI sang pemain.

Fabiano, yang turut hadir dalam rapat tersebut pun diminta membacakan teks Pancasila, juga menyanyikan lagu Indonesia Raya. Iriawan mengaku sang pemain berkelakuan baik selama tampil selama 10 tahun terakhir di Liga Indonesia. PSSI selaku induk organisasi mengaku tak keberatan dengan pengajuan dirinya.

Baca juga: Vivagoal Bagi-bagi Jersey Gratis!

“Kami tidak keberatan selama undang-undang yang mengatur bisa mereka penuhi persyaratannya,” tutur Iriawan. “Fabiano saat ini masih bermain di Persib. Berarti ada transfer teknik, mungkin taktik yang diambil dari yang bersangkutan. Nanti juga bisa kalau sudah pensiun bisa dijadikan pelatih atau konsultan, kita hargai yang bersangkutan,” tutupnya.

Selalu update berita Liga Indonesia terbaru hanya di Vivagoal.com