PSSI Siapkan 8 Stadion Bertaraf Internasional Guna Menjadi Tuan Rumah Piala U-20 2021

0
169
Resmi! PSSI Rilis Daftar Calon Ketua, Wakil dan Exco Periode 2019-2023

VivagoalLiga Indonesia – Keseriusan PSSI dalam mengikuti seleksi pencalonan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 benar-benar ditunjukkan dengan telah mengirim proposal ketertarikan mengikuti bidding (lelang) tuan rumah secara resmi ke FIFA pada 21 Mei lalu.

Dan kini, PSSI selanjutnya bakal menentukan stadion mana saja yang akan mereka ajukan sebagai venue pertandingan untuk ajang sepakbola terakbar di dunia tersebut kategori kelompok umur dibawah 20 tahun.

[irp]

“Kami segera putuskan delapan stadion terbaik.Bukan hanya standarnya yang internasional, tapi juga punya pengalaman menggelar event internasional termasuk punya fasilitas penunjang yang memadai di sekitarnya.” ungkap Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria dikutip dari laman resmi PSSI.

Pengajuan stadion ini sendiri merupakan bagian dari kelengkapan dokumen yang memang harus dipenuhi para peserta lelang. Batas pengajuan kelengkapan stadion ini selanjutnya sampai pada 30 Agustus 2019.

Adapun beberapa stadion yang dinilai oleh PSSI punya kans untuk menggelar event Piala Dunia U-20 2021 adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Patriot Chandrabaga, Stadion Pakansari, Stadion Wibawa Mukti, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan Solo, Stadion Mandala Krida, Stadion Papua Bangkit, dan Stadion Gelora Bumi Sriwijaya.

“Dengan pengalaman menyelenggarakan event internasional seperti Asian Games, Piala Asia dan Piala AFF, kami sangat yakin Indonesia sangat bisa melangkah ke level yang lebih besar seperti Piala Dunia.” tegas Tisha.

[irp]

Sebagai informasi, untuk menjadi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang, Indonesia harus bersaing dengan negara-negara yang sudah lebih berpengalaman dalam event sepakbola terakbar di dunia itu seperti Brasil, Peru, Bahrain, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here