PSSI Usulkan Kompetisi Pramusim Dinamai Piala Presiden - Vivagoal.com
Ketum PSSI: Izin Liga 1 2021-2022 sudah Clear!
Mochamad Iriawan. Sumber: PSSI.

PSSI Usulkan Kompetisi Pramusim Dinamai Piala Presiden

Arie Lihardo - May 31, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – PSSI mengusulkan kompetisi pramusim 2022 akan memakai nama Piala Presiden, sama seperti kompetisi pramusim yang berlangsung pertama kali pada 2015 silam.

Meski belum memiliki nama, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan kompetisi tersebut dibuka di Solo yang menjadi lokasi pertandingan Grup A pada 11 Juni mendatang.

Hasil Kongres PSSI: Liga 1 Kembali Gunakan Format Kandang-Tandang!
Sumber: PSSI.

Akan tetapi, Iriawan belum dapat menyebutkan pertandingan apa yang akan menandai pembukaan kompetisi tersebut.


Baca Juga:


“Kami mengusulkan namanya Piala Presiden. Akan tetapi, kami tentu mesti melaporkan itu terlebih dahulu kepada beliau (Presiden Joko Widodo). Setelah itu nanti akan diumumkan titelnya,” kata Mochamad Iriawan dalam Kongres Biasa PSSI 2022.

Turnamen pramusim bakal digelar pada 11 Juni-17 Juli mendatang. Nantinya bakal diikuti oleh 18 tim peserta Liga 1 musim 2022/23.

Sebanyak 18 klub tersebut akan dibagi ke dalam empat grup, di mana setiap grup memiliki satau tuan rumah yang ditunjuk oleh PSSI dan operator Liga 1 dan Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Nama Piala Presiden sempat tak digunakan pada 2021 saat pandemi Covid-19. Kala itu, kompetisi dinamai Piala Menpora 2021 di mana Persija Jakarta menaklukkan Persib Bandung di final.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com