Demi Liga 1, Prokes Liga 1 Pantang Kendor - Vivagoal.com
PT LIB Tegaskan Penerapan Protokol Kesehatan
Sudjarno – Pikiran Rakyat

Demi Liga 1, Prokes Liga 1 Pantang Kendor

Rachmat Ramadhan - July 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

 Vivagoal – Liga Indonesia –  Demi mendapatkan izin, PT LIB kembali menegaskan penerapan protokol kesehatan ketat akan terus dilakukan. Seperti diketahui, PSSI dan PT LIB sat ini masih menunggu keputusan pemerintah mengenai izin pelaksanaan Liga 1 musim 2021 mendatang.

PT LIB lewat Sudjarno mengungkapkan protokol kesehatan yang diterapkan di atas lapangan pada dasarnya sama seperti Piala Menpora 2021 lalu. Menurutnya proses pelaksanaan protokol kesehatan yang akan dilaksanakan Local Committee di lokasinya masing-masing.

“Gambaran secara umum, penerapan prokes itu seperti perhelatan Piala Menpora 2021. Pemain, perangkat pertandingan, ofisial, sampai dengan Local Organizing Committee (LOC) harus menjalankan dan mematuhi prokes secara ketat mulai H-1, hari pertandingan, sampai H+1,” ujar Sudjarno.

Sudjarno mengatakan bahwa semua pihak wajib menggunakan masker di dalam lapangan. Sebagai ketua Satgas Covid-19 di Liga 1 dan 2, Sudjarno juga akan membentuk tim di bawahnya pada setiap venue pertandingan.

“Tim satgas Covid-19 di tiap venue tersebut bertugas mengawasi secara langsung penerapan prokes di lapangan. Mereka juga akan berkoordinasi dengan tim Satgas Covid-19 yang berada di pusat,” tambahnya.


Baca Juga:


Sudjarno berharap dukungan semua pihak dalam menjalankan protokol kesehatan. kepatuhan semua pihak tentu akan mengamankan kompetisi yang berjalan dengan penerapan aturan yang ketat.

“Dukungan dan komitmen publik akan sangat menentukan. Jika semua patuh dan taat pada penerapan prokes secara ketat dan disiplin, kompetisi bisa bergulir seperti yang kita harapkan bersama,” tambahnya.

Kabar terbaru,  BNPB akan menerbitkan kabar mengenai pelaksanaan liga 1 dan 2 pekan ini. Hal ini akan menentukan apakah kompetisi Liga Indonesia bisa kembali digelar pada Agustus mendatang atau tindak. (DES)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com