Puja-Puji Ronaldo Usai Mencetak Cetak Hattrick untuk Portugal - Vivagoal.com
Puja-Puji Ronaldo Usai Mencetak Cetak Hattrick untuk Portugal

Puja-Puji Ronaldo Usai Mencetak Cetak Hattrick untuk Portugal

Heri Susanto - June 6, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita BolaCristiano Ronaldo kembali menegaskan kualitasnya sebagai spesialis pembobol gawang lawan. Bersama timnas Portugal, sang pemain berhasil mencetak hattrick ke gawang Swiss.

Portugal berhasil memetik kemenangan 3-1 saat berhadapan dengan Swiss dalam laga semifinal UEFA Nations League di Estadio do Dragao, Kamis (6/6) dinihari WIB. Tak perlu lagi dipertanyakan jika pahlawan di laga tersebut tidak lain adalah Cristiano Ronaldo.

Tiga gol yang bersarang ke gawang Swiss membuatnya menjadi pemain dengan torehan gol terbanyak untuk timnas dengan total 88 gol. Ia juga tercatat sudah membukukan 53 hattrick di semua ajang, tujuh diantaranya lahir saat ia berseragam timnas Selecao.

Atas catatan impresif tersebut, puja-puji lantas mengalir deras untuk pemain berusia 34 tahun tersebut. Salah satunya datang dari rekan satu negaranya, Bernardo Silva.

[irp]

Gelandang yang kini berseragam Manchester City itu sendiri menyebut jika mencetak gol dan menjadi pembeda merupakan hal yang biasa dilakukan oleh Ronaldo. “Kita sudah terbiasa dengan hal ini, dia sudah melakukannya bertahun-tahun dan itu bukan kejutan lagi buat semua orang,” kata Bernardo Silva di Reuters.

“Dia mencetak tiga gol.tak ada hal baru. Dia sering menjadi pembeda,” pemain milik Manchester City itu menambahkan.

Pujian serupa juga datang dari pelatih timnas Portugal, Fernando Santos. Sang pelatih mengatakan jika Ronaldo adalah seorang pemain jenius yang sudah sejak lama menunjukkan kualitas permainannya.

“Saya bisa menggunakan banyak kata untuk mendeskripsikan permainan Ronaldo hari ini,” ujar Santos di situs resmi UEFA. “Dia [Ronaldo] adalah seorang yang jenius. Ada orang yang jenius dalam melukis atau memahat dan dia adalah Jenius di bidang Sepakbola.”

“Saya adalah pelatihnya [di Sporting CP] di tahun 2003 dan sejak saat itu saya bisa melihat dengan jelas ke mana arah dia akan berkembang.” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com