Pulang Trial di Belgia dan Spanyol, Firza Optimis Lolos Seleksi Timnas

0
189
Punya Bekal, Firza Andika Katakan Tidak Kesulitan Saat Seleksi

Vivagoal – Firza Andika mengaku tidak punya kesulitan mengikuti seleksi timnas U-22 kali ini. Selain sudah pernah dilatih oleh Indra Sjafri di timnas U-19, ia juga punya bekal sepulang dari trial di Spanyol dan Belgia.

Oleh karena itu, Firza sangat berambisi bisa lolos dalam seleksi skuat timnas untuk AFF CUP U-22 Februari 2019 mendatang, sekaligus untuk kualifikasi AFC CUP U-23 yang akan dimulai pada Maret mendatang.

Baca Juga :  Yang Instan Belum Pasti Baik, Pun Demikian Dengan Solskjaer

Firza sendiri baru bisa bergabung di hari keempat, Kamis (10/1/2019) pagi ini dalam lanjutan seleksi yang digelar pelatih timnas U-22 Indra Sjafri.

Loading...

“Selama di Belgia, saya dilatih teknik bermain yang jauh berbeda dengan teknik yang selama ini sering saya lakukan. Apalagi waktu saya trial ke Spanyol, disana benar-benar menuntut pemain bisa menguasai bola dengan baik.” cerita Firza.

“Namun dari kesemuanya itu, saya merasa terbantu dalam proses seleksi timnas kali ini.” lanjutnya.

Untuk diketahui, Firza yang baru berusia 19 tahun ini sempat dikirim untuk menjalani trial di klub asal Belgia, AFC Tubize selama tiga minggu lamanya. Ia kemudian dikirim ke Spanyol selama satu pekan untuk berlatih di UD Alzira.

“Menurut saya, yang paling berbeda dari Indonesia, adalah permainan sepak bola disana juga sangat jauh levelnya. Tapi, mereka tidak keberatan membantu saya jadi lebih baik baik dalam mengolah bola.” tandasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here