Pulisic Tak Mungkin Gantikan Peran Hazard - Vivagoal.com
Pulisic Tak Mngkin Ganti Hazard

Pulisic Tak Mungkin Gantikan Peran Hazard

Dimas Sembada - January 3, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Keberhasilan Chelsea mendapatkan jasa Pulisic memunculkan spekulasi terkait kemungkinan kepergian Hazard ke Real Madrid. Namun banyak yang sulit membayangakan jika peran Hazard digantikan Pulisic.

Pandit sepak bola Jerman, Raphael Honigstein menyatakan keraguannya jika peran Hazard bisa digantikan Pulisic. Menurutnya akan terlalu beresiko bagi Chelsea untuk melepas Hazard dan menggantinya dengan Pulisic.

“Saya tidak yakin apa artinya transfer ini untuk Hazard tetapi dalam pikiran saya, Pulisic tak akan jadi pengganti langsung. Dia bisa bermain di posisi yang sama, jelas, tetapi dia tidak akan membuat gol-gol semudah itu,” ujar Honigstein di Sky Sports.

Rabu (2/1/2019) kemarin Chelsea mengumumkan keberhasilan mereka merekrut pemain Borussia Dortmund, Christian Pulisic. Mahar sebesar 65 uta euro diperkirakan harus dikeluarkan oleh manajemen The Blues untuk bisa mendatangkan pemain timnas Amerika Serikat itu.

[irp]

Meski sudah sepakat, Pulisic baru akan mendarat di Stamford Bridge pada akhir musim mendatang. Hal ini terjadi setelah kedua tim sepakat untuk menggunakan opsi loan ke Dortmund untuk sang pemain.

Walaupun harus menunggu hingga akhir musim ini, Chelsea dinilai beruntung karena berhasil mendapatkan Pulisic. Pasalnya banyak pihak menilai pemain berusia 20 tahun tersebut memiliki potensi di masa mendatang.

Meski memiliki potensi, Honigstein menganggap Pulisic tak akan bisa mengambil peran yang sama seperti Hazard. Menurutnya, pemain berkebangsaan Amerika Serikat tersebut tak bisa menjadi playmaker sekaligus mesin gol.

“Dia akan memberikan banyak assists dan menguasai bola. Tapi saya tidak bisa membayangkan dia mengisi peran yang dimiliki Hazard. Yakni jadi playmaker sekaligus pencetak gol penting. Saya pikir kita harus memandang kepindahan ini secara terpisah,” tambahnya.

Selalu udate berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com