Punya Harga Murah, Madrid Akan Kesulitan Dapatkan Bintang Muda Dortmund

0
208
Ketimbang Dortmund, Haaland Lebih Cocok Gabung Raksasa Inggris

Vivagoal Bundesliga – Belum genap semusim memperkuat Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland sudah kencang dikaitkan dengan raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid. Tapi menurut Aitor Karanka, Los Blancos tidak akan mudah mendapatkan Haaland.

Masih berusia 19 tahun, Haaland sudah menjadi sensasi sepanjang musim 2019/2020 ini. Namanya mulai moncer saat masih memperkuat RB Salzburg di paruh pertama musim ini dan sukses menggelontorkan 8 gol dari 6 pertandingan di fase grup Liga Champions.

Karier Haaland makin berkibar setelah bergabung dengan Dortmund pada bursa Januari lalu dan saat ini total sudah mengemas 40 gol dalam 33 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Performa ciamik yang ditunjukkan wonderkid asal Norwegia itu sepanjang musim ini membuat Real Madrid dikabarkan tertarik memboyongnya ke Santiago Bernabeu musim depan.

Skuat besutan Zinedine Zidane diklaim masih membutuhkan seorang pencetak gol ulung pasca ditinggal Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus pada 2018 lalu.

Namun, eks pemain dan pelatih Madrid Castilla, Aitor Karanka menyebut mantan klubnya bakal sangat kesulitan mendapatkan Haaland karena bakal bersaing dengan banyak klub lain akibat murahnya klausul rilis yang dipunya Haaland saat ini.

“Haaland adalah penyerang muda yang bisa mencetak banyak gol. Sudah jelas, dia memiliki segalanya untuk jadi penyerang hebat di masa depan. Dia bukan lagi pemain yang datang dari sebuah liga kecil.” ucap Karanka seperti dilansir dari Evening Standard.

“Dia datang di Dortmund dan bisa mencetak banyak gol penting baik di Bundesliga dan Liga Champions. Dan saya pikir, apa yang membuat dia bakal sulit didapatkan adalah harganya yang murah.” tegasnya.

“Ketika anda punya pemain muda yang mencetak banyak gol tapi punya harga miring seperti Haaland, hal itu akan menarik untuk klub manapun.” simpul eks asisten Jose Mourinho di Real Madrid ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here