Punya Lini Belakang Senilai Rp 3,4 Triliun, Chelsea Malah Rentan Kebobolan - Vivagoal.com
Punya Lini Belakang Senilai Rp 3,4 Triliun, Chelsea Malah Rentan Kebobolan
Marc Cucurella, Foto: dok Sport detik

Punya Lini Belakang Senilai Rp 3,4 Triliun, Chelsea Malah Rentan Kebobolan

A Hendra - January 11, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisChelsea bisa dibilang punya lini belakang yang sangat mahal musim ini. Sayang, barisan bek dengan total harga Rp 3,4 triliun tersebut ternyata begitu rapuh dan mudah kebobolan.

Chelsea baru-baru ini mendatangkan bek muda AS Monaco, Benoit Badiashile. Dikutip dari Daily Mail, The Blues memboyong pemain berusia 21 tahun itu ke Stamford Bridge dengan tebusan sebesar 38 juta Euro atau sekitar Rp 635 miliar.

Kedatangan Benoit Badiashile secara otomatis menambah daftar bek anyar The Blues pada musim 2022/2023 ini. Chelsea sebelumnya sudah merekrut tiga pemain belakang pada awal musim ini, yakni Kalidou Koulibaly dari Napoli, Marc Cucurella di Brighton, dan Wesley Fofana dari Leicester City.

Punya Lini Belakang Senilai Rp 3,4 Triliun, Chelsea Malah Rentan Kebobolan
Chelsea, FOto: dok detik sports

Untuk Fofana, Ia sudah lama menepi karena cedera lutut parah yang diderita sedari awal musim. Sementara itu, Koulibaly didatangkan Chelsea dengan banderol sebesar 38 juta Euro atau sekitar Rp 635 miliar.

Sementara, Marc Cucurella dibeli dari Brighton senilai 65 juta Euro atau (Rp 1 triliun lebih) dan Fofana direkrut dengan bayaran sebesar 80 juta euro atau setara Rp 1,3 triliun. Artinya, total belanja Chelsea untuk empat bek adalah Rp 3,4 triliun lebih.


Baca Juga:


Ironisnya, belanja super mahal The Blues itu ternyata belum berbanding lurus dengan kokohnya lini belakang pasukan Graham Potter. Dilansir dari Whoscored, Chelsea sejauh ini sudah kemasukan sebanyak 19 gol dari 17 pertandingan di Premier League.

Angka ini memang masih terbilang oke karena menjadi yang paling sedikit keempat setelah Newcastle (11 gol), Arsenal (14 gol), dan Manchester City (16 gol). Namun buruknya performa para bek mahal Chelsea itu membuat dua trofi sudah lepas dari genggaman, yakni Piala Liga Inggris dan FA Cup. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com