Punya Riwayat Sakit Jantung, Eks Rivalnya Sarankan Casillas Pensiun

0
593
Punya Riwayat Sakit Jantung, Eks Rivalnya Sarankan Casillas Pensiun

VivagoalLa Liga – Iker Casillas sudah mulai membaik setelah mendapat serangan jantung, Rabu (1/5/2019). Namun belum diketahui kapan dia bisa kembali mengawal gawang FC Porto.

Akan tetapi, eks kiper Barcelona, Victor Valdes tidak menyarankan Casillas untuk kembali bermain di lapangan hijau.

Casillas mengalami serangan jantung pada sesi latihan FC Porto di Gaia Sports Formation. Kiper berusia 37 tahun tersebut kemudian dilarikan ke rumah sakit CUF Porto.

 

Meski kondisinya mulai stabil, tapi oleh dokter klub, Nelson Puga, kembalinya Casillas bermain tergantung pada sejumlah faktor.

Padahal, eks kiper Real Madrid tersebut baru saja menandatangani kontrak dua musim bersama The Dragon pada Maret lalu. Valdes sendiri yang merupakan kompatriot Casillas di timnas Spanyol saat merebut Piala Dunia 2008 dan 2012 menyarankan agar rekannya tersebut mengakhiri karir profesionalnya saja.

“Aku ingin mengirim seluruh dukunganku dan dorongan besar untuk Iker. Dan saya pikir, sudah saatnya Iker melepaskan beberapa tanggung jawab. Ia harus pensiun dari sepakbola profesional.” tulis Valdes di akun instagram pribadinya, @victorvaldesteam seperti dilansir dari Football Espana.

“Dengan kondisinya saat ini, menurut saya dia tidak akan bisa lagi menunjukkan kepiawaian seperti yang terus ia perlihatkan selama ini. Bisa jadi mungkin karena ia memiliki terlalu banyak komitmen, sehingga dia tidak mendapat banyak istirahat musim ini.” sambungnya.

“Sebagai teman dan mantan rival di masa lalu, saya mendorong anda untuk kembali menjadi singa, tetapi kali ini dari sisi lapangan.” tutup Valdes.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here