Pupus! AS Roma Gagal Lolos ke Liga Champions Musim Depan - Vivagoal.com
Pupus! AS Roma Gagal Lolos Ke Liga Champions Musim Depan
AS Roma kalah 0-2 dari Sampdoria, Foto: dok VOI

Pupus! AS Roma Gagal Lolos ke Liga Champions Musim Depan

A Hendra - May 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – AS Roma menelan kekalahan saat melawat ke markas Sampdoria. Hasil negatif tersebut sekaligus memastikan asa I Gialorossi untuk lolos Liga Champions musim depan pupus.

AS Roma menghadapi Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris dalam lanjutan pekan ke-34 Liga Italia, Senin (3/5) dini hari WIB. Pasukan Pualo Fonseca diwajibkan bisa menang di laga ini demi menjaga kans mereka bisa finish di empat besar yang merupakan batas akhir zona Liga Champions.

Tetapi, AS Roma ternyata menghadapi kesulitan dalam meladeni perlawanan tim tuan rumah. Il Samp bahkan sudah bisa membuka keunggulan jelang babak pertama usai.

Berawal dari blunder kiper Roma, Daniel Fuzato dalam melepaskan umpan, bola malah jatuh ke kaki Morten Thorsby yang langsung mengirim umpan tarik ke Adrien Silva dan sukses dikonversi menjadi gol.

Di paruh kedua pertandingan, Sampdoria berhasil memperbesar keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-65. Jakub Jankto yang menerima sodoran bola Valerio Verre berhasil lolos dari jebakan offside. Berlari hingga ke kotak penalti, Jankto lalu melepas sepakan keras yang tak mampu dihalau kiper Roma, Daniel Fuzato.

AS Roma sendiri sempat memiliki kans untuk memperkecil ketertinggalan pada menit ke-71 usai wasit memberikan hadiah penalti setelah Andrien Silva melakukan handball ketika berusaha menghalau umpan Gianluca Mancini.


Baca Juga:


Tapi Edin Dzeko yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tembakan mendatarnya ke arah kiri gawang Sampdoria dengan gemilang masih mampu dihalau kiper berdarah Indonesia, Emil Audero.

Keunggulan 2-0 pun berhasil dipertahankan Sampdoria hingga peluit panjang dibunyikan tanda laga usai. Dengan hasil ini, kans Roma tuk tampil di Liga Champions musim depan dipastikan tertutup.

Dengan koleksi 55 poin dan menempati peringkat ke-7 klasemen, Henrikh Mkhitaryan dkk takkan lagi bisa melewati raihan 69 poin milik AC Milan di peringkat keempat dengan kompetisi menyisakan empat laga lagi. Sebab, andai bisa menyapu bersih semua laga sisa musim ini, poin maksimal yang bisa dikantongi Roma cuma 67 poin.

Namun Roma masih punya kans tampil di Liga Champions melalui jalur Liga Europa. Tetapi hal tersebut juga cukup sulit mengingat di leg pertama semifinal mereka dibantai 6-2 oleh Manchester United dan butuh kemenangan 4-0 jika ingin lolos ke partai puncak. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com