Qatar Juara Piala Asia, Inilah Striker Tertajam di Asia - Vivagoal.com
Qatar Juara Piala Asia, Inilah Striker Tertajam di Asia

Qatar Juara Piala Asia, Inilah Striker Tertajam di Asia

Dimas Sembada - February 2, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Piala Asia 2019 menjadi panggung buat Almoez Ali. Tak cuma berhasil membawa Qatar menjadi Raja baru Asia, Ali juga jadi pencetak gol terbanyak sekaligus memecahkan rekor Legenda Iran dan Asia, Ali Daei.

Qatar tuk kali pertama berhasil menjadi juara Piala Asia. The Marron julukan timnas Qatar mengalahkan Jepang dengan skor 3-1 di laga final yang dihelat di Stadion Zayed Sport City, UEA, Jumat (1/2/2019) malam.

“Saya memang selalu berpikir bisa mencetak gol, tapi tidak sampai sembilan. Saya awalnya berpikir paling dua atau tiga gol, tapi tim sangat membantu saya karena mereka bertahan dengan sangat baik, terbukti hanya kebobolan satu gol, jadi saya malu kalau tidak mencetak banyak gol,” ujar Ali dilansir dari Reuters.

Sepanjang turnamen, Qatar tampil begitu luar biasa. Skuat besutan pelatih Felix Sanchez Bas ini mampu mencetak 19 gol dan hanya sekali merasakan gawangnya kebobolan. Dibalik tajamnnya Qatar di Piala Asia 2019, ada peran sentral Almoez Ali di lini depan.

[irp]

Bomber Al-Duhail itu berhasil menyarangkan sembilan gol termasuk gol salto ciamiknya ke gawang Jepang di partai final. Juga empat gol ke gawang Korea Utara di fase grup. Catatan apik ini membawa Almoez Ali meraih gelar top skorer sekaligus memecahkan rekor pencetak gol terbanyak dalam satu edisi Piala Asia.

Sebelumnya, Ali Daei menguasai rekor ini selama 13 tahun lamanya, tepatnya di ajang Piala Asia 1996 dengan torehan delapan gol. Namun kini rekor tersebut berpindah ke Almoez Ali yang sekaligus dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Asia 2019.

“Saya tidak menyangka bisa memecahkan rekor Ali Daei. Ini sungguh sesuatu yang luar biasa tuk saya pribadi,” Jelas Ali.

Selalu update berita bola terbaru seputar Sepak Bola dunia hanya di Vivagoal.com