Rahasia di Balik Garangnya Performa Kelechi Iheanacho - Vivagoal.com
Rahasia di Balik Garangnya Performa Kelechi Iheanacho
Sumber: Eurosport

Rahasia di Balik Garangnya Performa Kelechi Iheanacho

Heri Susanto - March 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Juru gedor Leicester City, Kelechi Iheanacho sukses tampil garang dalam beberapa waktu belakangan. Namanya mampu diandalkan di lini depan the Foxes kala Jamie Vardy harus sedikit paceklik gol.


Baca Juga:


Penyerang asal Nigeria kembali membuat gol bagi Leicester kala bersua Manchester United di babak 8 besar Piala FA.. Dalam laga yang berkesudahan 3-1 untuk Foxes, ia sukses menjadi kreator tiga gol tim besutan Brendan Rodgers.

Mantan pemain Manchester City sukses membuka keunggulan di menit ke-24. United pun sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 via aksi Mason Greenwood. Pasca jeda, Iheanacho mampu menjadi otak di balik gol Youri Tielemans di menit ke-52. Sementara gol keduanya hadir di menit 78 pasca ia menerima umpan manis dari Tielemans.

Kemenangan atas United membuat Foces lolos ke semifinal Piala FA untuk kali pertama sejak 36 tahun terakhir. Menukil laman Squawka, ia semapt memenangi enam duel, melakukan dua tekel, dua intersep, dan mencetak dua gol dari dua kesempatan. Peforma apiknya Iheanacho sejatinya tak hanya hadir dalam pertandingan semalam.

Sejak empat laga terakhir, ia sukses mengepak enam gol. Bahkan, total ia sudah mengepak 12 gol serta 5 assist di musim ini.  Brendan Rodgers pun buka suara terkait performa impresif anak asuhnya dalam beberapa pekan belakangan.

“Kelechi selalu berkontribusi. Mungkin dia sempat kurang pede tapi dia selalu bekerja keras setiap harinya, dan memberikan penampilan maksimalnya. Anda lihat saja kepercayaan dirinya sekarang. Dia lagi dalam penampilan terbaiknya,” ujar Brendan Rodgers yang dikutip BBC Sport. “Memang ada sedikit perubahan komposisi lini depan. Kelechi mungkin lebih baik diduetkan dengan pemain lain. Dua penyerang itu bekerja dengan sangat baik,” sambungnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com