Rahasia Gawang Persib Tetap Clean Sheet di Liga 1

0
68
Rahasia Gawang Persib Tetap Clean Sheet di Liga 1

VivagoalLiga Indonesia – Dari dua laga yang telah dilakoni, Persib Bandung belum kebobolan di Shopee Liga 1 2019. Apa yang membuat gawang mereka sulit ditembus lawan?

Menurut Gatot Prasetyo, pelatih kiper Persib, pencapaian apik itu diraih Maung Bandung karena memainkan dua kiper berbeda di masing-masing laga, yakni I Made Wirawan saat Persib menghadapi Semen Padang, dan M Natsir ketika Persib melawan Persipura Jayapura.

Sebelum bertanding ia selalu berpesan kepada semua kiper Persib agar menikmati pertandingan dan tetap menjaga komunikasi dengan para bek yang ada di depan. Karena dengan kedua hal tersebut, tugas seorang penjaga gawang menjadi jauh lebih mudah.

“Saya minta kepada semua penjaga gawang agar nikmati laga, tetap fokus dan lihai membaca permainan. Yang terakhir maksimalkan komunikasi dengan para bek yang ada di depan area kotak pinalti, ya kurang lebih team talk lah.” kata Gatot.

Baca Juga :  Enggan Perpanjang Kontrak, PSG Siap Jual Pemain Ini

Lebih lanjut, Gatot mengaku bersyukur dengan pencapaian lini pertahanan Persib dibawa komandonya. Baginya, hal itu bisa secara langsung menambah kepercayan diri para pemain, khususnya kiper menatap laga selanjutnya.

“Tidak kemasukan di dua pertandingan awal dengan memainkan dua kiper berbeda jadi pencapaian yang sangat bagus, dan saya optimis itu akan jadi modal berharga menghadapi laga berikutnya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here