Raheem Steering Bakal Jadi Top Assist di Euro 2020 - Vivagoal.com
Raheem Steering Bakal Jadi Top Assist di Euro 2020

Raheem Steering Bakal Jadi Top Assist di Euro 2020

Heri Susanto - June 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Euro –  Komposisi skuat Timnas Inggris yang bakal berlaga di Euro 2020 boleh dibilang lumayan mumpuni. Mereka punya juru gedor yang bisa diandalkan dan calon Top Assist turnamen dalam diri Raheem Steerling.

Komposisi skuat Timnas Inggris di Euro 2020 merupakan gabungan dari para pemain yang sempat berlaga di Piala Dunia 2018 lalu dengan rangkaian pemain yang tampil impresif bersama klubnya masing-masing. Berbagai debutan macam Reece James, Kalvin Phillips hingga Phil Foden mendapatkan kesempatan bermain di turnamen.

Mereka menemani berbagai pemain senior macam Harry Kane, Jordan Henderson, Harry Maguire, Luke Shaw hingga Kyle Walker. Di turnamen kali ini, Raheem Steerling diprediksi siap mencuri perhatian lewat aksi-aksinya di lapangan.

Pemain Manchester City memang tampil apik di level klub. Ia mampu membawa City mendulang double winners musim lalu dengan mendulang Premier League dan Piala Liga. Ia tampil dalam 49 laga di lintas kompetisi dan mengoreksi 14 gol serta 12 assist dalam kesempatan tersebut.

Di Timnas Inggris sendiri, Steerling juga tampil lumayan impresif. Pada babak kualifikasi Euro 2020 lalu, ia tampil sebagai pemuncak top assist dengan sumbangan 7 assist, bersaing dengan Eden Hazard dan Kevin De Bruyne dari Timnas Belgia.

Bisa jadi, baik Harry Kane dan Steerling bisa bergantian tuk mencetak gol atau pun assist ke gawang lawan. Keduanya memang memiliki kompensi untuk menjadi andalan di lini depan. Tugas keduanya juga akan dpermudah dengan kehadiran Jack Grealish, Jadon Sanho hingga Jude Bellingham di lini tengah.

Pada Euro 2020, Timnas Inggris sendiri tergabung di Grup D bersama Kroasia, Skotlandia dan Republik Ceko. Mereka bakal memainkan laga perdananya melawan Kroasia di Wembley, Minggu (13/6) malam WIB.

Dapatkan GRAND PRIZE 2 Play Station 5, 2 Samsung Galaxi S21, dan uang tunai puluhan jutaan rupiah. HADIAH HARIAN Saldo OVO untuk 10 pemenang.