Ranking Kalah Jauh dari Curacao, Indonesia Diminta Tetap Pede - Vivagoal.com
Ranking Kalah Jauh dari Curacao, Indonesia Diminta Tetap Pede
Sumber: PSSI.

Ranking Kalah Jauh dari Curacao, Indonesia Diminta Tetap Pede

Arie Lihardo - September 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta Timnas Indonesia untuk tidak gentar saat menghadapi Curacao dalam ajang FIFA Matchday. Meski, ranking kedua negara terpaut cukup jauh.

Diketahui, Indonesia akan menghadapi Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (24/9) esok hari. Diikuti laga kedua di Stadion Pakansari, Bogor, tiga hari kemudian.

Mochamad Iriawan
Sumber: PSSI.

Untuk saat ini, Curacao menduduki peringkat 84 dalam ranking FIFA dengan koleksi 1293,35 poin. Sementara, Indonesia berada di urutan ke-155 dengan 1019,19 poin.


Baca Juga:


Meski jarak dengan Curacao terpaut jauh, Mochamad Iriawan meminta Indonesia tetap berjuang tanpa harus memikirkan seperti apa hasil akhir yang akan didapat.

“Peringkat terpaut jauh tidak apa-apa. Ini yang kita cari. Pemain bisa mendapatkan pengalaman,” kata Iriawan dikutip dari laman PSSI.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

“Saya juga tahu banyak pemain mereka yang bermain di liga-liga hebat di Eropa. Tetapi, jangan patah semangat. Apalagi dua kali pertandingan akan dimainkan di Indonesia (GBLA dan Pakansari). Pasti suporter juga akan mendukung.”

Pria yang kerap disapa Iwan Bule itu juga berharap suporter untuk berduyun-duyun datang ke stadion untuk mendukung pemain timnas. Ia yakin suporter yang juga pemain ke-12 akan memberikan dampak signifikan permainan di lapangan.

“Datang ke stadion akan lebih baik. Namun, kalau tidak bisa cukup nonton di televisi dan doakan timnas Indonesia bisa menang,” tandasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com