RB Leipzig Adalah Klub yang Cocok Untuk Pemain Muda, Mengapa Demikian?

0
681
RB Leipzig Adalah Klub yang Cocok Untuk Pemain Muda, Mengapa Demikian?

Vivagoal BundesligaRasenBallsport Leipzig atau yang lebih dikenal dengan sebutan RB Leipzig adalah klub yang terus mencuri perhatian sejak berhasil promosi ke Bundesliga Jerman pada tahun 2016 silam.

Selain terus konsisten bersaing di papan atas, tim yang bermarkas di Red Bull Arena ini juga rutin mengorbitkan banyak pemain muda bertalenta kelas dunia.Sejak tiga musim terakhir, RB Leipzig terus menelurkan beberapa pemain muda yang saat ini sudah diakui sebagai pemain yang layak untuk memperkuat tim elit Eropa. Sebut saja, Naby Keita yang sudah pindah ke Liverpool, dan Timo Werner serta Emil Forsberg yang saat ini diincar oleh Bayern Munchen, Borussia Dortmund, Manchester United dan Liverpool.

 

Selain kedua pemain deretan nama di atas, Leipzig masih punya beberapa pemain muda potensial yang sukses mencuri perhatian musim ini, seperti Jean-Kevin Augustin. Penyerang yang baru berusia 21 tahun ini adalah lulusan akademi pemain muda Paris Saint-Germain. Ia memutuskan hengkang dari Prancis awal musim panas 2017 silam untuk bergabung dengan Leipzig demi mendapatkan jatah bermain yang lebih banyak.

Saat ini, Jean-Kevin Augustin sudah membukukan sebanyak 29 penampilan di musim keduanya bermain di Bundesliga. Ia pun berhasil menorehkan delapan gol dan dua assist. Selain itu ada pula gelandang bertenaga kuda dalam diri Amadou Haidara. Nama terakhir sukses mencuri perhatian para pemandu bakat klub-klub top Eropa.

Meski baru didatangkan pada bursa transfer musim dingin Januari 2019 kemarin, Haidara sudah menjadi andalan di lini tengah Leipzig dengan mencatatkan 25 penampilan di semua kompetisi dengan koleksi 4 gol dan 7 assist.

Haidara yang sempat masuk dalam nominasi peraih Golden Boy 2018 untuk kategori U-21 ini disebut-sebut sebagai the Next Naby Keita. Memiliki postur yang mungil dengan tinggi badan hanya 1,75 cm Haidara adalah sosok yang bertenaga dan distributor umpan yang mumpuni bagi lini serang Die Bullen.

“Saya senang bahwa para pemain muda kami banyak membantu tim untuk terus bersaing di papan atas. Kami bahagia untuk perjudian ini, termasuk dengan semua kerja keras yang dilakukan para pemain muda.” ujar Ralf Rangnick, pelatih RB Leipzig.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here