RB Leipzig Jamu Hansa Rostock Didampingi 1.000 Suporter di Red Bull Arena - Vivagoal.com
RB Leipzig Jamu Hansa Rostock Didampingi 1.000 Suporter di Red Bull Arena
Sumber: espn.com

RB Leipzig Jamu Hansa Rostock Didampingi 1.000 Suporter di Red Bull Arena

Catrine Mega - January 20, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Covid-19 masih menghantui Jerman, namun perlahan tapi pasti pemerintah negara bagian Jerman mulai mengembalikan kebijakan beraktivitas normal dengan ketentuan khusus.

Salah satunya adalah peraturan pertandingan sepak bola Bundesliga. Pemerintah Jerman akhirnya memberikan izin untuk kembali menggelar pertandingan Bundesliga dengan kehadiran penonton dalam batas maksimum tertentu. Memang belum semua negara bagian mengizinkan hal tersbeut, seperti Berlin dan Hamburg, namun sebagian besar sudah mempertimbangkan kembali kebijakan tersebut.

RB Leipzig yang sudah tak didampingi penonton sejak awal Desember lalu, kini kembali merasakan euforia suporter. Dalam ajang DFB Pokal kontra Hansa Rostock, Kamis (20/1) dini hari WIB, RB Leipzig menjual sebanyak 1.000 tiket yang berarti ada 1.000 penonton yang diizinkan menonton secara langsung di Red Bull Arena. Kemenangan 2-0 atas Hansa Rostock dini hari WIB tadi ini pun untuk pertama kalinya dirayakan Domenico Tedesco bersama suporter.


Baca juga:


Tak hanya Leipzig, Eintracht Frankfurt juga sudah mengumumkan akan menjual sebanyak 1.000 tiket untuk laga akhir pekan Bundesliga spieltag 20 kontra Arminia Bielefeld, Sabtu (22/1) dini hari WIB di Deutsche Bank Park.

Kedua klub ini menjadi dua klub pertama yang mengizinkan kehadiran penonton dalam jumlah besar. Di beberapa bagian negara lainnya, pemerintah hanya mengizinkan suporter sebanyak 200-500 orang di stadion. Untuk negara bagian North-Rhine Westphalia, Bayer Leverkusen dan VfL Bochum hanya diizinkan membawa 750 orang suporter untuk menonton pertandingan secara langsung.

Meski belum 100 persen pulih, pemerintah Jerman perlahan mulai mengizinkan aktivitas secara normal. Angka penonton yang diizinkan ini diperkirakan akan meningkat seiring berjalannya waktu, di mana 3.000-5.000 penonton sudah diizinkan untuk menonton pertandingan secara langsung pada bulan Maret 2022 mendatang. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com