Real Madrid Dominasi Pemain Terbaik Hingga Terburuk LaLiga 2019/2020 - Vivagoal.com
Real Madrid Dominasi Pemain Terbaik Hingga Terburuk LaLiga 20192020
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos Merayakan Kemenangan Dengan Memeluk Karim Benzema. Sumber: The Sun

Real Madrid Dominasi Pemain Terbaik Hingga Terburuk LaLiga 2019/2020

Fido Moniaga - July 22, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Real Madrid mendominasi pemain terbaik hingga terburuk di kompetisi LaLiga Spanyol musim 2019/2020. Hasil ini didapat dari polling yang dilakukan media asal Spanyol, Marca.

Polling ini sendiri dilakukan Marca terhadap pembaca yang mengunjungi situs mereka. Setelah resmi ditutup, tercatat ada 120 ribu orang yang ikut memilih pemain untuk dimasukkan dalam berbagai kategori.

Adapun sosok pemain terbaik di tiap posisinya, sang juara bertahan Madrid mendominasi survey. Karim Benzema menjadi penyerang terbaik sekaligus pemain terbaik LaLiga musim 2019/2020 dengan jumlah vote mencapai 36 persen.

Penyerang asal Prancis itu mengalahkan megabintang Barcelona, Lionel Messi yang hanya memperoleh 32 persen dan berada di posisi kedua. Sergio Ramos mengikuti di peringkat ketiga dengan jumlah vote sebesar 14 persen.

Meski demikian, Ramos berhasil meraih predikat sebagai pemain lokal Spanyol terbaik musim ini dengan 56 persen suara unggul jauh atas winger Villarreal, Santi Cazorla. Meski tidak muda lagi, Ramos memang punya peran yang sangat besar dalam keberhasilan Madrid menjuarai LaLiga musim ini. Selain menyandang ban kapten, Ramos juga mendonasikan 11 gol dan 1 assist.


Baca Juga:



Alhasil, Ramos pun dianggap berhak meraih predikat sebagai bek terbaik LaLiga musim ini dengan meraup 65 persen votes. Sementara itu, Casemiro makin membuktikan dirinya sebagai nyawa lini tengah Los Blancos. Tak cuma tangguh saat bertahan, tapi Casemiro juga piawai membobol gawang lawan. Torehan 4 gol dan 3 assist jadi bukti keganasan Casemiro.

Atas capaiannya ini, ia pun dipilih sebagai best midfielder dengan 29 persen vote mengalahkan Santi Cazorla yang hanya punya 20 persen vote dan Martin Odegaard dengan 17 persen vote.

Bagaimana dengan Luka Jovic? Pemain anyar Real Madrid ini dipiih sebagai rekrutan terburuk berdasarkan responden Marca dengan 29 vote, kemudian ada Eden Hazard di urutan kedua dan penyerang Barcelona, Antoine Griezmann.

Dan berikut daftar lengkap survei Marca.

Rekrutan Terbaik: Lucas Ocampo (38%), Ferland Mendy (18%), Marcos Llorente (13%)
Rekrutan Terburuk: Luka Jovic (29%), Eden Hazard (25%), Antoine Griezmann (18%)
Pemain U-21 Terbaik: Martin Odegaard (38%), Ansu Fati (24%), Federico Valverde (21%)
Pemain Spanyol Terbaik: Sergio Ramos (56%), Santi Cazorla (40%)
Pelatih Terbaik: Zinedine Zidane (46%), Diego Martinez (Granada, 40%)
Tim Promosi Terbaik: Granada (94%)
Tim Mengecewakan: Espanyol (26%), Valencia (23%), Barcelona (19%)
Kiper Terbaik: Thibaut Courtois (55%)
Bek Terbaik: Sergio Ramos (65%)
Gelandang Terbaik: Casemiro (29%), Santi Cazorla (20%), Martin Odegaard (17%)
Striker Terbaik: Karim Benzema (36%), Lionel Messi (32%)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com