Regulasi Baru, Djanur Buka Peluang Tambah Pemain Baru

0
291
Regulasi Baru, Djanur Buka Peluang Tambah Pemain Baru

Vivagoal – Liga Indonesia – Barito Putera masih membuka peluang untuk menambah pemain baru jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020. Hal tersebut tak lepas dari kebijakan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi yang memutuskan mengubah regulasi pemain untuk kompetisi Liga 1 2020.

Di musim Liga 1 2020, PT LIB mengubah dua regulasi, yakni kuota maksimal setiap tim dan aturan pemain U23. Untuk kuota pemain, PT LIB menaikkan pemain yang didaftarkan klub dari 30 menjadi 33 pemain, termasuk pemain asing. Sementara regulasi kedua, tetap menerapkan aturan 4 pemain asing, namun satu diantaranya merupakan pemain Asia.

Baca juga: Susun Tim Terbaik di MPL Liga Fantasi dan Dapatkan GoPay

Sedangkan regulasi kedua yang berubah adalah terkait pemain U-23. PT LIB menghapus aturan yang mewajibkan tim harus memiliki pemain U23, pasalnya di musim baru nanti bakal berlangsung juga Liga 1 U-23.

Pelatih Barito Putera, Djajang Nurjaman pun membuat keputusan terkait regulasi baru. Dia mengaku bakal memanfaatkan regulasi baru ini dengan mendatangkan pemain baru, dimana klub yang dilatihnya saat ini baru berisi 26 pemain. Namun langkah tersebut bakal diputuskan setelah tim menjalani beberapa laga uji coba.

“Kita sambil lihat. Dari beberapa ujicoba nanti, apakah kita perlu melakukan penambahan atau tidak. Tapi kita coba maksimalkan pemain yang ada dulu. Kalau memang dirasa perlu penambahan, tidak menutup kemungkinan kita akan rekrut pemain baru,” kata Djanur dikutip dari laman resmi klub.

Djanur menambahkan bahwa dirinya tidak keberatan dengan regulasi baru ini. Dia mengaku sudah siap untuk menjalani musim baru nanti.

Baca juga: Pelatih Persib Puas Dengan Performa Zulham Zamrun

“Kita menyiapkan banyak pemain muda di tim ini. Sesuai dengan amanah dan harapan keluarga Barito, kita ingin mengorbitkan pemain muda. Jadi tidak berpengaruh,” tutupnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here