Rene Alberts Lebih Senang Persib Gelar Latihan Siang Hari

0
117
Alberts: Laga Kontra Kalteng Bakal Sulitkan Kami

VivagoalLiga Indonesia – Persib Bandung melakukan latihan rutin di lapangan sintetis Inspire Arena, Parompong, Kabupaten Bandung Barat. Tak seperti biasanya, skuat Maung Bandung menggelar latihan pada pukul 10.00 hingga 11.30.

Persib yang biasanya menggelar latihan pagi jam 08.00 hingga 10.00, kini mulai dirubah oleh pelatih Rene Alberts menjadi pukul 10.00. Bagi Rene, berlatih pada waktu tersebut mampu membuat tubuh menjadi lebih bugar.

“Menurut saya, latihan jam 10 pagi bagus, tidak terlalu panas juga, temperatur cuaca bagus dan itu diperlukan untuk menjaga ritme biologis tubuh. Kalau latihan terlalu pagi, badan bisa saja belum siap, dan jadinya latihan kurang maksimal.” ucap Rene Alberts seperti dilansir dari situs resmi klub.

“Jadi kalau jadwal dipindah agak siang, para pemain juga bisa sarapan dengan tenang karena tiga jam setelahnya mereka baru mulai latihan.” tambahnya.

Di sesi latihan perdana sehabis libur lebaran, pelatih asal Belanda tersebut mengaku membagi tim menjadi dua kelompok, dan semuanya diminta untuk bergerak cepat sembari menerapkan umpan-umpan pendek.

“Seperti yang sudah pernah saya katakan bahwa latihan setelah habis liburan bakal lebih intensif, karena saya mau detak jantung para pemain berada di angka maksimal selama periode latihan.” tegas Rene Alberts.

“Selain itu, karena ini masa pemulihan sehabis libur, jadi sengaja intensitas latihan dibuat tinggi biar badan cepat beradaptasi.” ulasnya demikian.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here