Resmi Bergulir, B’League Hadirkan Experience Berbeda

0
102
B'League

VivagoalBerita BolaBandung Premier League resmi meluncurkan kompetisi untuk anak-anak umur sepuluh dan 12 tahun bertajuk Liga Anak Bandung (B’League). 18 klub dari seluruh penjuru Jawa Barat ambil bagian dalam gelaran ini.

Doni Setiabudi, CEO Bandung Premier League yang menggagas B’League menyebut setiap kuota umur akan memiliki liganya sendiri. Selama delapan pekan kedepan setiap klub peserta bakal bertarung dalam pertandingan dua kali 15 menit dengan format tujuh lawan tujuh.

“Setiap pekannya mereka akan bermain dua kali dengan format dua kali 15 menit dan tujuh lawan tujuh, begitupun ada tujuh orang cadangan,” jelas Jalu sapaan akrab Doni.

Lebih lanjut, BPL selaku operator coba menghadirkan experience bagi peserta seolah benar-benar mengikuti pertandingan resmi. Setiap pemain dari perwakilan klub bakal menjalani jumpa pers bersama sang pelatih.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

“Sehabis pertandingan, pelatih dan pemain akan melakukan press conference. Bakal ada juga player of the week.  Sehingga pemain benar-benar berada di dunia sepakbola.

“Kita coba memanjakan para peserta, bukan cuma siapa yang juara tapi ada ruang anak-anak untuk berkembang dan memberikan pengalaman sebagai pemain,” tambah Jalu.

B’League Wadah Pengembangan

Hadirnya B’League ini direspon positif oleh para pegiat sepakbola. Bukan hanya di kota Bandung, penyelenggara menyebut ada klub asal Sukabumi, Magma Soccer yang ambil bagian.

Respon positif ini diakui Jalu sebagai hal yang lumrah. Pasalnya sejauh ini, B’League jadi liga pertama untuk anak-anak di Jawa Barat khususnya kota Bandung.

“Sebelumnya belum ada liga untuk anak-anak, biasanya formatnya turnamen dan festival, ini jadi yang pertama dan direspon positif.

“Saya berharap ini bisa menjadi wadah untuk sepakbola usia dini. Semoga bisa berkelanjutan dan memberi ruang bagi anak-anak untuk terus berkembang,” kata Jalu. (MTF)

Selalu update berita terbaru seputar Bandung Premier League hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here