Resmi, Bocah Berdarah Batak Dikontrak Klub asal Inggris

0
341
Resmi, Bocah Berdarah Batak Dikontrak Klub asal Inggris

VivagoalLiga Indonesia – Joseph Simatupang Ferguson jadi pemain berdarah Indonesia terbaru yang direkrut sebuah klub di Eropa. Bocah keturunan Batak itu mendapat kontrak profesional pertamanya di klub asal Inggris, Blackburn Rovers.

Kabar bahagia itu sendiri diumumkan langsung oleh Joseph melalui akun instagram pribadinya @josephferguson1_ seperti dilansir dari Fox Sport.

“Hari yang membahagiakan buat saya dan keluarga karena mendapat beasiswa untuk bermain di tim Blackburn Rovers. Mudah-mudahan hal-hal baik akan datang kedepannya.” tulisnya.

 

Joseph yang saat ini sudah berusia 16 tahun bergabung di akademi Blackburn sedari usianya masih 11 tahun. Setelah kurang lebih lima tahun menimba ilmu di akademi, Joseph kini selangkah lebih dekat bermain di tim utama Blackburn setelah disodori kontrak permanen untuk memperkuat tim U-18.

Untuk informasi, Blackburn Rovers adalah salah satu klub raksasa di Inggris dan tercatat mengoleksi tiga gelar juara Premier League. Sejak musim 2012/2013 silam hingga saat ini, Blackburn terpental ke Divisi Championship.

Lebih lanjut, Fox Sport menulis bahwa Josep saat masih ini masih bisa menentukan status kewarganegaraannya. Ia bisa memilih membela timnas Inggris atau timnas Indonesia di masa depan.

Joseph sendiri sebagai pemain keturunan Indonesia, mengaku punya ketertarikan untuk membela Garuda Merah. Terlebih setelah ia melihat Garuda Select bertanding melawan tim akademi Arsenal dan Leicester City di Inggris beberapa pekan lalu.

Namun saat ini, ia masih akan mempertimbangkan keputusannya memilih kewarganegaraan, termasuk melihat peluang membela timnas.

“Suatu kebanggaan bermain untuk timnas Indonesia, Ibu saya asli Indonesia, dan saya bisa bahasa Indonesia sedikit.” tuturnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here