Resmi! Esteban Pakai Nomor Keramat Persib - Vivagoal.com
Esteban Viscarra

Resmi! Esteban Pakai Nomor Keramat Persib

Dimas Sembada - February 13, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Pemain naturalisasi milik Persib Bandung, Esteban Viscarra resmi mengganti nomor punggungnya. Di musim 2020 nanti, Esteban bakal mengenakan nomor 10 yang sebelumnya dipakai Ezechiel N’Douassel.

Bergantinya nomor Esteban tak lepas dari direkrutnya Wander Luiz oleh Persib. Dikutip laman resmi Liga Indonesia, Luiz secara langsung meminta nomor 9 yang sebelumnya dikenakan Esteban di musim 2019.

Sejatinya, Esteban berharap bisa mengganti nomornya menjadi 11 seperti yang ia kerap gunakan di tim-tim terdahulu. Tapi, Dedi Kusnandar, pemain asli Bandung telah memiliki nomor tersebut dan tidak mungkin dipindahtangankan.

Baca Juga: Berhasil Kalahkan PSM, Tampines Rovers: Kami Tonton Laga Mereka

“Saya akan pakai nomor 10, ya sudah pasti pakai nomor 10. karena dia minta nomor 9, karena nomor 11 sudah ada yang pakai, jadi saya pakai nomor 10.

“ini akan jadi motivasi pakai nomor 10 di tim besar seperti Persib ini. Jadi tantangan bagi saya musim ini,” kata Vizcarra.

Nomor 10 di skuat Maung Bandung sebenarnya bisa dibilang sebagai nomor keramat. Pasalnya hanya pemain-pemain bertalenta dengan kontribusi tinggi yang bisa mengenakan nomor tersebut.

Sebut saja Adjat Sudrajat dan Makan Konate yang mengantarkan Persib ke tangga juara dengan nomor 10. Selain itu ada juga Hilton Morreira dan Sergio Van Dijk yang menjadi idola bobotoh dengan nomor tersebut.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com