Resmi Pisah Dengan Spalletti, Presiden Napoli: Dia Mau Istirahat Melatih Dulu - Vivagoal.com
Resmi Pisah Dengan Spalletti, Presiden Napoli: Dia Mau Istirahat Melatih Dulu
Luciano Spalletti, Foto: dok Goal

Resmi Pisah Dengan Spalletti, Presiden Napoli: Dia Mau Istirahat Melatih Dulu

A Hendra - May 29, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Setelah dua tahun menangani Napoli, Luciano Spalletti akhirnya memutuskan mundur di akhir musim 2022/2023. Meski masih memiliki kontrak semusim lagi, Spalletti memutuskan tak lanjut karena ingin beristirahat melatih dulu dari dunia sepakbola.

Pernyataan mundurnya Spalletti diumumkan langsung oleh presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis. Dalam sesi konferensi pers usai laga kontra Bologna di Renato Dall’Ara, Minggu (28/5) malam WIB, De Laurentiis sekaligus menyampaikan alasan Spalletti mundur dari Il Partenopei.

Pelatih berusia 64 tahun itu disebut ingin beristirahat dulu dari dunia sepakbola. Ia belum mau melatih klub manapun dulu. “Spalletti kini berstatus bebas,” kata De Laurentiis dilansir dari Rai 3.

Cerita Spalletti Yakin Sejak Awal Musim Napoli Bakal Juara Tapi Dianggap Lebay
Spalletti, Foto: Twitter @FabrizioRomano

“Ketika seseorang mendatangi Anda dan mengatakan bahwa dia telah melakukan semua yang dia bisa dan waktunya telah berakhir… Dia mengatakan kepada saya bahwa dia lebih suka bisa cuti panjang. Lalu apa yang Anda lakukan? Apakah Anda menentangnya?


Baca Juga:


“Dia memberi saya banyak hal, saya berterima kasih padanya. Sekarang tepat jika dia terus melakukan apa yang dia sukai,” jelasnya.

Spalletti sendiri pada musim keduanya melatih Napoli langsung sukses mempersembahkan trofi Scudetto yang pertama sejak 33 tahun terakhir. Hebatnya lagi, Napoli dibawanya menjadi juara saat musim kompetisi masih menyisakan 4 pertandingan lagi. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com