Resmi! PT LIB Longgarkan Aturan untuk Kontestan Liga 1 2020, Apa Itu?

0
166
Sudah Digelar, Liga 2 DIhadapkan dengan Situasi Krusial!

Vivagoal – Liga Indonesia –  Operator Liga 1 2020, PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi mengeluarkan regulasi baru dengan menghapus quota pemain U-23 dalam seluruh tim yang berpartisipasi di Liga. Mengapa demikian?

PT LIB beranggapan ada wadah yang mengarungi para pemain muda itu untuk berkompetisi. Penghapusan tersebut disampaikan langsung oleh Direktur PT LIB, Cucu Soemantri dalam keterangan tertulisnya.

“Regulasi pemain U-23 di Liga 1 2020 akan ditiadakan. Aturan itu dulu dibuat karena tidak ada wadahnya. Kalau sekarang, kan ada Elite Pro Academy,”

Sebelumnya, seluruh tim di Liga 1 wajib memasuka 7 nama pemain U-23 dalam skuatnya. Bahkan dua musim lalu, tiga dari 7 pemain yang didaftarkan wajib bermain selama 45 menit. Namun kini, regulasi tersebut pun dicabut karena Cucu beranggapan pemain-pemain tersebut hanya akan menghangatkan bangku cadangan.

Baca Juga: Resmi! Shopee Perpanjang Baktinya Untuk Liga Indonesia

“Banyak sekali pemain U-23 menjadi cadangan. Tapi, kini mereka bisa bermain di EPA Liga 1 U-20. Nanti ada pula penambahan kompetisi, namanya Liga 1 U-23,” tambahnya. Ia juga menyebut kini setiap klub boleh mendaftarkan 33 pemain dalam skuatnya. Artinya ada peningkatan tiga pemain dibandingkan musim sebelumnya.

Namun pengecualian hadir untuk PSM Makassar dan Bali United. Karena bermain di berbagai kompetisi berskala Asia, keduanya bisa mendaftarkan pemain hingga 36 orang.

“Kami memutuskan menambah kuota pemain dari 30 menjadi 33. Untuk Bali United dan PSM, kami memberi aturan khusus menjadi 36. Kami tidak mau lagi mendengar wakil Indonesia di Asia kelelahan di Liga 1 karena ikut kompetisi di Asia,” pungkasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here