Resmi, Real Madrid Pecat Julen Lopetegui!

0
214
Real Madrid Pecat Julen Lopetegui

VivagoalLa Liga – Klub raksasa Spanyol, Real Madrid secara resmi sudah memberhentikan Julen Lopetegui dari jabatannya sebagai pelatih kepala. Dan posisinya saat ini tuk sementara digantikan oleh pelatih tim Madrid B, Santiago Solari.

Sebelumnya, spekulasi soal masa depan Lopetegui terus menyeruak menyusul rentetan kekalahan yang diraih Los Blancos. Teranyar saat Madrid dihancurkan Barcelona 1-5 di Camp Nou, Minggu (28/10/2018) akhir pekan kemarin.

Total dari lima laga terakhirnya di liga Spanyol, Madrid hanya mampu mengumpulkan satu poin dan sisanya kalah empat kali dalam periode itu. Kemudian, jika merujuk pada seluruh kompetisi yang diikuti, Los Blancos hanya menang sekali dari tujuh pertandingan terakhir dengan lima kekalahan.

Baca Juga :  Manajemen Roma Siap Boyong Pelatih Ini Usai Kecewa dengan Ranieri

Di kompetisi domestik, posisi Madrid saat ini berada di urutan 9 dengan koleksi 14 poin dari 10 laga yang sudah dimainkan. Tak ayal, dewan Direksi Madrid pun lantas memutuskan untuk memecat mantan pelatih Timnas Spanyol itu, seperti yang sudah sering dirumorkan.

“Pada hari ini, 29 Oktober, hasil dari rapat dewan direksi Real Madrid menyepakati pemutusan kontrak pelatih Julen Lopetegui dengan klub. Keputusan ini didasari dari tanggung jawab level tertinggi, juga merujuk pada dinamika di tim utama, saat semua target musim ini harus bisa diraih,” tulis pernyataan resmi Madrid.

“Dan secara khusus, klub berterima kasih kepada Julen Lopetegui dan seluruh tim tekniknya atas segala upaya dan kerja keras mereka. Klub juga mendoakan yang terbaik untuk karier profesional mereka. Posisinya saat ini tuk sementara akan diisi oleh Santiago Solari. Ia akan mulai memimpin tim utama di sesi latihan besok, Selasa (waktu setempat),” demikian pernyataan Madrid.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here