Resmi: Seluruh Laga di Liga Thailand Ditunda Karena Wabah Corona - Vivagoal.com
Timnas Thailand U-23

Resmi: Seluruh Laga di Liga Thailand Ditunda Karena Wabah Corona

Irman Maulana - March 3, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

 Vivagoal Berita Bola – Asosiasi Sepakbola Thailand (FAT) telah memutuskan untuk menunda seluruh laga di Liga Thailand hingga tanggal 18 April mendatang. Hal ini disebabkan oleh wabah Corona yang mulai menyebar hingga area Asia Tenggara.

FAT sebelumnya sama sekali tak bergeming untuk meneruskan seluruh laga di Liga Thailand, meski telah terjadi darurat virus corona secara global. Dampak virus Corona kini memang telah menyebar ke hampir seluruh aktifitas di dunia, termasuk sepakbola.

Namun pada akhirnya mereka mengumumkan untuk menunda semua laga yang dijadwalkan selama Bulan Maret ini. Hal tersebut disampaikan melalui akun media sosial twitter @thaileague.

“Liga Thailand (Divisi) 1-4 akan ditunda mulai tanggal 3 Maret 2020 sampai 17 April 2020. Hal itu sesuai dengan kebijakan Kementrian Kesehatan dalam upaya untuk mencegah penyebarah virus COVID-19,” tulis FAT dilansir One Football.

Baca Juga: Obrolan Vigo: Keberlangsungan Liga 1 Terancam Virus Corona?

Selain itu, terkait dengan wabah Corona, tim-tim dari Divisi Utama Thailand pun memang tidak mendukung pertandingan yang dilakukan secara tertutup tanpa adanya para penonton. Sehingga mereka melakukan kampanye untuk memaksa FAT, selaku otoritas tertinggi sepakbola Thailand agar menunda pertandingan di Liga Thailand.

Sebelum Thailand, beberapa negara di dunia telah menunda aktifitas sepakbola saat ini. Diantaranya adalah Serie A, yang  menunda hingga lima pertandingan di pekan 26, termasuk laga big match Juventus melawan Inter Milan.

Tak ayal karena Corona, banyak aktifitas sepakbola dunia yang harus ditunda bahkan dihentikan untuk sementara. Padahal, tahun ini akan digelar beberapa ajang akbar dunia olahraga, seperti Olimpiade Tokyo 2020 dan Piala Eropa 2020, yang terancam karena wabah virus corona.

Selalu update berita bola terbaru seputar Sepakbola Dunia hanya di Vivagoal.com